-->

Author Details

Paguyuban Satrio Suropati Serahkan Tiang Listrik ANIEM Ke Pemkot Pasuruan

Saturday, May 29, 2021, May 29, 2021 WIB Last Updated 2021-05-29T21:40:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Pasuruan - radarmerahputih.com - Paguyuban Satrio Suropati Pasuruan sarahkan kembali Tiang Listrik ANIEM yang berada diwilayah Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo kepada Pemerintah Kota ( Pemkot ) Pasuruan, pada Sabtu (29/05/2021) malam di Gedung Gradika Bhakti Praja, Rumah Dinas Wali Kota Pasuruan.


Dalam penyerahan Tiang Listrik ANIEM diterima langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Syafullah Yusuf ( Gus Ipul ), Wakil Wali Kota, Adi Wibowo, S.T.P, M.Si ( Mas Adi ) bersama Forkopimda dan dihadiri langsung oleh Sulikin, selaku kordinator wilayah Pasuruan, BPCB Jawa Timur.


Menurut Ketua Paguyuban Satrio Suropati, Rahmad Tjahyono, Berdasarkan sejarah, Tiang tersebut adalah Tiang ANIEM yang merupakan perusahaan jaringan Listrik / Telepon di zaman belanda dan diduga sempat hilang dari tempatnya sejak dua hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1442/2021.


" Didalam permasalahan ini kami tidak tahu siapa yang bertanggung jawab, Alhamdulillah berdasarkan penulusuran kami termasuk dari berbagai pihak, ketemulah Tiang ANIEM ini mengarah ke Jogya dan Alhamdulillah kita temukan disana, penerima barang pun ada etika baik untuk mengembalikannya ", ungkapnya.


Selain itu, Rahmad Tjahyono juga mengatakan bahwa kejadian ini merupakan pembelajaran bagi semua untuk lebih hati - hati dengan Cagar Budaya. " Hal Ini adalah sesuatu baru pertama kali di Kota pasuruan, kami bersama tim berharap bahwa ini adalah pembelajaran bagi kita semua, jangan sekali - kali main - main dengan Cagar Budaya ".



" Kami dari Satrio Suropati yang merupakan binaan dan kemitraan dari BPCB Provinsi Jawa Timur, tugas kami untuk melindungi dan melestarikan dari seluruh Cagar Budaya yang ada. dan Alhamdulillah tujuan akhir kita dengan adanya barang kembali, jadi barang kita serahkan ke Pemerintah dan kebetulan BPCB juga hadir sehingga nantinya BPCB bisa melakukan kajian - kajian lebih lanjut ", ucap Rahmad Tjahyono.


Selanjutnya, Rahmad Tjahyono juga berharap kedepan untuk segera dibentuknya TACB sehingga agar supaya lebih peduli lagi terhadap Cagar Budaya yang merupakan tulisan - tulisan perjalanan waktu kota pasuruan.


Sementara itu, Wali Kota Pasuruan Gus Ipul mengucapkan sangat - sangat berterima kasih kepada Rahmad Tjahyono bersama Tim Satrio Suropati yang sudah berbuat yang sangat luar biasa untuk Kota Pasuruan. " beliau bersama rekan - rekannya sudah bersusah payah, saya sangat berterima kasih kepada beliau dan sekarang saya terima secara resmi ", ungkap Gus Ipul saat memberikan sambutannya.


Selain itu pula, Gus Ipul juga menambahkan bahwa pihaknya meminta yang bertanggung jawab untuk mengembalikan seperti semula. " Sebagai bentuk tanggung jawab, Lurah saya perintahkan melalui Camat untuk meminta yang bertanggung jawab untuk mengambil dan mengembalikan seperti semula dan nanti saya juga meminta bantuan kepada pihak kepolisian dan TNI untuk membackup prosesnya, agar bisa berjalan dengan baik dan lancar ", tambahnya. 

Sumber. ; Humas 

Reporter. : (Syah)

Komentar

Tampilkan

Terkini