Polres Kediri Kota : Lakukan Cek Kesehatan Kepada Santri Lirboyo Yang Baru Datang , Guna Meminimalisir Penyebaran Covid-19

 



Keidiri ,radarmerahputih.com - Guna Meminimalisir Penyebaran Covid-19, Polres Kediri Kota Lakukan Cek Kesehatan Kepada Santri Lirboyo Yang Baru Datang


Sebanyak 25.000 santri kembali ke Pondok Pesantren Tangguh Lirboyo, Minggu (23/5). Demi kelancaran kegiatan tersebut, 100 personel polisi dan TNI disiagakan dalam membantu kembalinya santri.



Rencananya, kedatangan santri ini hingga besok, Rabu (26/5). Perkiraan jumlah kedatangan santri perharinya sekitar 8000 santri. Total keseluruhan santri yang akan kembali sebanyak 25.000 santri.


Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo mengatakan kedatangan santri Lirboyo ini santri dari wilayah Pulau Jawa, Jabodetabek, Banten, Luar Jawa dan Luar Negri. Sebelum datang ke pondok, santri diwajibkan melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing minimal 3 hari sebelum keberangkatan.



"Santri yang hadir pada hari ini belum secara total keseluruhan, kedatangan akan dilakukan secara bertahap melihat kondisi yang ada," ungkap AKBP Eko.


AKBP Eko menambahkan santri yang datang wajib membawa surat Rapid antigen/GeNose dengan hasil negatif. Petugas kesehatan dari Polres Kediri Kotapun disiagakan untuk melakukan check poin kesehatan santri yang datang.


Sejak pagi, personel Polres Kediri Kota, TNI, dan Satpol PP Kota Kediri melakukan pengaturan arus lalu lintas dan mengatur kedatangan kendaraan. Polisi dan panitia santri mengena melakukan pemeriksaan kesehatan dan penyemprotan disinfektan.



Kedatangan santri dikoordinir oleh HIMASAL (Himpunan Alumni Santri Lirboyo) daerah, maupun wali santri dan tidak diperbolehkan menggunakan angkutan umum.


"Ini anggota dari tim kesehatan Polres Kediri Kota melakukan pemeriksaan kesehatan pada santri yang baru datang, cek riwayat kesehatan dan asal daerah santri guna meminimalisir penyebaran Covid-19," ungkap AKBP Eko.

Sumber : Humas 

Reporter  : Wulan /Puguh .

Post a Comment

0 Comments