-->

Author Details

Proyek Siluman , Tanpa Papan Nama Proyek Drainase Ini Dikerjakan Asal Asalan , APIP dan APHHarus Bertindak

Tuesday, May 4, 2021, May 04, 2021 WIB Last Updated 2021-05-04T17:01:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Malang , radar merah putih.com - Terkait dengan adanya pekerjaan proyek drainase di wilayah Kabupaten Malang atau lebih tepatnya pada titik sepanjang pinggir jalan raya yang membentang dari Desa Tanggung Kecamatan Turen, Kecamatan Gondang legi, Kecamatan Kepanjen, Kecamatan Pakisaji ,Kecamatan Sumber Pucung hingga masuk wilayah Kabupaten Blitar.



Hasil investigasi awak media di lapangan kurun waktu sekitar satu Minggu saat pekerjaan berjalan, terhitung mulai (25/4/2021- 3/5/2021) terdapat beberapa keganjilan dilokasi pembangunan seperti tidak adanya direksi kit atau papan proyek yang bisa menjelaskan jenis kegiatan tersebut.



Selain itu, terlihat dilokasi adanya beberapa jenis pasir yang dipakai dalam pekerjaan drainase yang masuk wilayah Kabupaten Malang ini. Menurut dari sumber beberapa pekerja (tukang juga asisten tukang) saat dikonfirmasi wartawan secara acak dibeberapa titik proyek (26/4/2021) terkait kwalitas material yang dipakai, sumber hanya menjawab "saya hanya disuruh garap pakai material ini, sambil menunjuk jenis pasir yang berwarna kemerahan dan pasir yang seperti bercampur lumpur (katel) ".



Lebih jauh, sumber menjelaskan pada awak media "tolong jangan difoto saya , karena saya hanya kerja dan mengenai semua material yang dipakai seperti pasir ,bukan semen Gresik hingga masalah volume pekerjaan tanyakan pada mandor saja ". ujarnya.


Sedangkan dari informasi yang berhasil dihimpun awak media (30/4/2021) "proyek drainase sepanjang pinggir jalan yang membentang dari Kabupaten Malang hingga Kabupaten Blitar tahun anggaran 2021 ini adalah proyek Pl dan yang mengerjakan adalah Sar selaku orang kepercayaan Balai Besar PU Propinsi Jawa Timur ".



Untuk melengkapi materi pemberitaan, awak media berusaha menghubungi Sar sebagai pelaksana pekerjaan proyek yang nominalnya tidak diketahui tersebut (29/4/2021) ,namun Sar hanya menjawab singkat lewat wathsapp dengan "siap ada yang bisa saya bantu mas, atau ada sesuatu. Senin saja kalau mau ketemu , sekarang saya di Tulungagung ".



Dan saat Sar dihubungi (2/5/2021) hanya menjawab" kok mas tak kabari, Iki jik rapat NK polres ". (3/5/2021) saat coba dimintai konfirmasi lewat wathsapp terkait proyek drainase tersebut, Sar juga singkat menjawab "mas, memang sampai saat ini aku masih acara ". Terang nya.



Hingga berita ini diterima redaksi, Sar masih belum bisa ditemui untuk dimintai konfirmasi terkait proyek drainase yang banyak terdapat kejanggalan tersebut. 

(Tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini