RISMA Masjid Baitusslam Kembali Bagaikan Ratusan Paket Sembako - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, May 7, 2021

RISMA Masjid Baitusslam Kembali Bagaikan Ratusan Paket Sembako

 



Lampung Utara.radar merah putih.com - Beragam cara dilakukan Remaja Islam Masjid Baitusslam (RISMA) dalam memaknai keistimewaan bulan Ramadhan 1442 Hijriah, antara lain melalui kegiatan-kegiatan positif seperti penyaluran bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial RISMA Baitusslam. 


Salah satunya adalah dengan penyaluran bantuan paket sembako kepada 130 Kepala Rumah tangga, Yang ada di Seputaran Kelurahan Sindang Sari, (Jum'at 7 Mei 2021).

 Penyaluran bantuan ini merupakan Bentuk Rasa Kepedulian kepada masyarakat khususnya Yang ada di lingkungan 4 Bangun Rejo.


Setiap sembako yang diberikan berisi, minyak goreng, gula pasir, Sirup, Terigu, Mentega dan telur itu Yang 100 paket khusus Lingkungan 4, Sementara Yang 30 paket Sembako Berisi Beras Sirup dan Supermi.


Pembagian Paket sembako di Berikan langsung oleh Anak anak Remaja Islam Masjid Baitussalam, lingkungan 4 Kelurahan Sindang Sari , total bantuan sembako yang disalurkan tercatat mencapai 130 Paket Sembako , dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari terjadinya penumpukan massa.


Ketua Remaja Islam Masjid (RISMA)Baitussalam Haafizh Arsyil Azis, ia Mengatakan Berbagi Adalah Salah Satu Bentuk Rasa Kepedulian dan komitmen Risma Baitusslam untuk terus menjalankan kewajiban sosial, dan memperkuat Silaturahmi dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar.


Haafizh' Menambahkan dengan adanya Kegiatan Sosial ini, Agar Masyarakat Dan seluruh Anggota Risma yang ada, Dapat Lebih Peduli terhadap Sesama. 


" Ya Alhamdulillah Hari ini Kami Bisa Berbagi Dengan Saudara Kita yang ada Di Kelurahan Sindang Sari, Khususnya lingkungan 4 Bangun Rejo. 


Disinggung dengan sumber dana Haafizh' mengatakan " terkait dengan dana untuk pembelian Sembako ada Beberapa persen di bantu oleh kawan kawan Yayasan Peduli kasih, Dan Sisanya Dari Kas Risma Baitussalam.



Haafizh,' juga Berharap Dengan adanya kegiatan ini, agar masjid dapat berperan penting dalam kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan seperti saat ini. 

Maksud tersebut disinggungkan karena saat ini sangat banyak masjid besar nan megah dengan uang kas yang terbilang sangatlah banyak.

namun di sekitar lingkungan masjid tersebut (kampung) masih ada masyarakat yang kelaparan,oleh Sebab itu Kegiatan ini sebagai bentuk bahwa masjid berperan penting kepada masyarakat, masjid juga harus mengadakan kegiatan sosial dengan Dan Kas yang ada .jelas nya 

(F.rozi)