Satreskrim Polres Kediri Ringkus 3 Pelaku Curanmor Dan Amankan Puluhan Barang Bukti

 



Kediri , radarmerahputih.com-Satreskrim Polres Kediri berhasil meringkus tiga tersangka tindak pidana pencurian sepeda motor yakni KO (44) warga Dusun Templek Desa Gadungan Kecamatan Puncu, Suy (35)dan YH (35) warga Desa Tertek Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.


Kapolres Kediri, AKBP.Lukman Cahyono menjelaskan, penangkapan berawal ketika petugas mendapatkan informasi dari beberapa korban yang lapor ke Polres Kediri bahwa mereka mengalami kehilangan kendaraan yang dicuri orang tidak dikenal. Dari informasi tersebut, petugas melakukan penyelidikan guna mengungkap identitas pelaku. 


"Hasil interogasi modus sasaran pelaku ini adalah mencuri di tempat persawahan pada saat korban bekerja,  jika merasa situasi sudah aman pelaku melakukan pencurian lalu kabur. Ketiganya saat ditangkap kabur dan ada yang melawan kepada petugas, akhirnya diberikan tindakan tegas dan terukur hingga pelaku dapat diamankan," ujar AKBP Lukman Cahyono. 


Lanjut AKBP Lukman mengatakan selain mengamankan ketiga tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti yaitu 16 sepeda motor, satu kunci T dengan 3 anak kunci yang digunakan untuk melakukan aksinya, dan empat BPKB. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti kami amankan ke Mapolres Kediri guna proses hukum lebih lanjut. 



"Pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4 dan 5 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. 


Kapolres Kediri mengimbau kepada masyarakat harus tetap hati hati dan selalu waspada kepada kendaraan maupun barang bawaannya masing-masing. Jika melihat maupun menjadi korban dalam aksi tindak pidana pencurian, maka bisa melapor ke Polsek terdekat dan Polres Kediri. 


"Tadi korban sudah datang kesini untuk ambil kendaraan tanpa dipungut biaya apapun," jelas Kapolres Kediri. 


Sementara itu Khoirul (41) korban pencurian asal Kandangan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Polres Kediri, karena sudah berhasil mengungkap kasus pencurian ini. Bahkan sebelumnya juga dikabari oleh petugas jika kendaraannya berhasil ditemukan. Hal itu bentuk pedulinya anggota Polres Kediri terhadap korban pencurian sepeda motor. 


"Terima kasih banyak Polres Kediri tadi saya datang kesini untuk mengambil kendaraan saya. Alhamdulillah tidak dipungut biaya apapun, bahkan bapak Kapolres tadi peduli dan memberikan imbauan kepada saya agar tetap hati hati," imbuhnya.

Sumber ; humas 

Reporter : Wulan 

Post a Comment

0 Comments