Tawarkan Lima Program Keahlian , SMK Kusuma Negara Kertosono Siap Tampung Anak Didik .

 



Nganjuk ,radarmerahputih.com - Penerimaam Peserta Didik Baru ( PPDB ) ,  merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh seluruh lembaga pendidikan .


Salah satunya di SMK Kusuma Negara Kertosono yang berada di Jl. Panglima Sudirman No.01 Klinter - Kertosono. (Timur The Legend Water Park  Kertosono) ,  waktu pelaksanaan PPDB biasanya dilaksanakan pada semester 2 dan menjelang tahun ajaran baru.



Tujuan PPDB ini adalah memberikan wawasan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pendidikan SMK.


Prof dr. Sumarji Sp.Mp menyampaikan bahwa ," dengan PPDB di SMK Kusuma Negara ini kami lakukan rutin  setiap tahun pada semester 2 , atau tepatnya menjelang ajaran tahun baru , dengan tujuan memberikan wawasan dan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya pendidikan di tingkat SMK , " katanya kepada media ini .



" Dengan menimba ilmu di jenjang SMK , sehingga bisa menciptakan lulusan nantinya memiliki keahlian sesuai program Study yang diminati , " ujarnya .


Adapun sasaran PPDB yang utama ditujukan kepada siswa/siswi SMP/MTs khususnya kelas IX.

Pelaksanaan PPDB di tengah pandemi dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


Berbagai media digunakan untuk mensukseskan PPDB SMK Kusuma Negara Kertosono.

Adapun media yang digunakan adalah promosi melalui stasiun TV, brosur, poster, youtube dengan tujuan utama memberikan informasi kepada masyarakat yang seluas-luasnya.



Selaku kepala SMK Kusuma Negara  Kertosono , Prof. Dr. Sumarji, Sp. Mp berharap  SMK Kusuma Negara semoga PPDB ini bisa berjalan sukses dan sesuai hasil yang diharapkan.



Adapun lima program keahlian yang ditawarkan di SMK Kusuma Negara ini antara lain : Kompetensi Keahlian Tehnik dan Bisnis Sepeda Motor / Tehnik Otomotif .

Multimedia / Teknologi Komputer Jaringan dan Informatika .

Bisnis Daring dan Pemasaran / Tata Niaga .

Pariwisata Perhotelan , Restoran dan Tata Boga .

Agribisnis dan Agroteknologi Tanaman Pangan dan Hortikultura .

 ( Adv / siwi ) .

Post a Comment

0 Comments