Warga Doromelo di Duga Positif Covid 19_ - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, May 11, 2021

Warga Doromelo di Duga Positif Covid 19_

  


NTB , Dompu Radarmerah Putih_ Warga Doromelo Kecamatan Manggelewa Kab.Dompu NTB, di duga covid-19, maka dari penegak hukum tetap mengawasi dan menjaga proses kegiatan, tes covid 19, warganya " Bhabinkamtibmas Desa Doromelo Polsek Manggelewa, Bripka Erdan dan Babinsa, Serma Suherman serta Plh. Kades Doromelo, Lalu Supardin mendampingi Kepala Puskesmas Soriutu, Hernawati, A. Md. Keb. dan dr. Hendranata, sebagai petugas melakukan pengecekan terhadap Pasien Positif Covid-19 (W. A   A.Md, Kep, pr,), 28 tahun, warga Transad II, Doromelo, Selasa, 11/5/2021 di kediaman Warno.


Bhabinkamtibmas, Bripka. Erdan melalui Kasi Humas Polres Dompu, Ipda. Handik Wijaksono menyebutkan bahwa “Pasien tersebut sudah dirawat dan di isolasi di RSUD Dompu dan menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun Setelah dilakukan pengecekan kesehatan oleh Petugas Puskesmas bersangkutan sudah sembuh dan akan dibuatkan surat ketarangan oleh pihak Puskesmas.


Akan tetapi Petugas Puskesmas Soriutu tetap menghimbau agar selalu menjaga jarak setiap komunikasi dengan keluarga di dalam rumah dan petugas juga berharap agar tetap di rumah untuk sementara waktu dan belum bisa beradaptasi dengan warga lain di luar rumah atau dilingkungan sekitar tempat tinggal.” Saran Petugas Puskesmas ditiru Kasi Humas, Ipda. Andi.


Pada kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas menghimbau agar selalu memakai masker jika keluar rumah karena virus corona masih ada di sekitar kita dan sesuai dengan himbauan dari pemerintah agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu pakai masker jika keluar rumah, Cuci tangan dengan menggunakan sabun dan tetap jaga jarak serta hindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.


Giat itu, menurut Bhabinkamtibmas, “Terciptanya hubungan harmonis antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat binaan. Dan Melalui sosialisasi dan himbauan agar masyarakat patuh terhadap prokes.


Hadirnya polisi di tengah masyarakat akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.” Ungkap Bhabinkamtibmas. (Zun)