-->

Author Details

Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat , Kapolres Nganjuk Kunjungi Disabilitas di Lengkong Lor Ngluyu .

Tuesday, June 1, 2021, June 01, 2021 WIB Last Updated 2021-06-01T14:37:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk,radarmerahputih.com - Sebagai bentuk wujud kepedulian kemanusiaan, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi A.P., S.I.K., M.I.K bersama rombongan kunjungi warga penyandang cacat Disabilitas di Desa Lengkong Kecamatan Ngluyu , Minggu ( 28/05/2021).


Dalam kunjungan atau Silaturahmi ke Ibu  Sakinah ( 30th ) salah satu penyandang  Disabilitas  Desa  Lengkong  Lor Kecamatan Ngluyu Kabupaten  Nganjuk.




Kunjungan terhadap salah satu penyandang Disabilitas ini  dilakukan untuk memberikan motivasi, perhatian hingga inspirasi penyandang Disabilitas yang hidup ditengah masyarakat biasa. 


Pada  momen  tersebut AKBP Harviadhi A.P., S.I.K., M.I.K  beserta  jajaran Polres  Nganjuk  juga melakukan   bakti sosial dengan memberikan sejumlah bantuan kemanusiaan berupa  paket sembako, makanan serta  sejumlah alat protokol kesehatan seperti hand santizer dan masker.





“Dan hal ini adalah kegiatan positif untuk kita bisa saling berbagi, khususnya kepada kaum Disabilitas,” ujar AKBP Harviadhi .


Harviadhi  juga menambahkan bahwa, penyandang disabilitas membutuhkan banyak perhatian dan sentuhan kasih sayang dari semua pihak.


“Kaum disabilitas memerlukan uluran tangan dari semua pihak untuk mereka bisa bersosialisasi, produktif dan berbagai hal lainnya,” pungkasnya.




“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak saat bersosialisasi, sering mencuci tangan dengan sabun dan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” terang Kapolres .


Selain itu, AKBP Harviadhi  juga menyampaikan beberapa pesan kamtibmas dalam rangka meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah, khususnya di Lingkup Sektor Kepolisian Ngluyu .



“Selalu peduli terhadap lingkungan sekitar, bila ada orang yang tidak dikenal, tanyakan identitasnya, sehingga kita bisa mendeteksi dan mencegah terjadinya aksi kejahatan,” tegasnya.


Sakinah Disabilitas mengungkapkan ," saya pribadi mengucapkan beribu ribu trimakasih karena bapak Kapolres sudah Sudi melihat saya, dan memberikan dorongan dan semangat hidup  kepada saya. ," Kata Sakinah .


Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa, kegiatan yang dilakukan Jajaran Polres Nganjuk  ini  merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut hari Lahirnya Pancasila 

( Red/ siwi) .

Komentar

Tampilkan

Terkini