-->

Author Details

Dermaga Soro Kempo , Keprihatinan Kapten Relatif Tinggi

Sunday, June 20, 2021, June 20, 2021 WIB Last Updated 2021-06-20T23:42:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


NTB.Dompu,RadarmerahPutih.com - Dermaga Soro Kempo, yang di bangun oleh mantan Dirjen Bangda, Drs.H.Faisal Tamin , menurutnya, Dermaga hanya di gunakan untuk pengiriman hewan ternak dalam rangka mempercepat arus transportasi laut , selain membantu  petani ternak yang sekolah anaknya keluar Daerah yakni ke P.Lombok dan P.Jawa.

     Saat ini di manfaatkan untuk bongkar muat jagung dalam rangka meningkatkan pendapatan asli Daerah (PAD), selain itu meningkatnya ekonomi masyarakat , dan mengatasi pengangguran.

    Namun disisi lain sangat memprihatinkan tidak ada kepedulian Pemerintah sebelumnya, mudah mudahan diera kepemimpinan Bupati AKader Jaelani dan Wakil Bupati Syahrul Parsan ST,MT . bisa memberikan kontribusi dalam rangka  mengatasi kendala yang di hadapi sejumlah  Kapten , antara lain Kapten Kapal KM.Asia persada Paulus saat di hubungi kedua media online, Sabtu 19/6-21.     Sang Kapten Paulus, saat di wawancara oleh dua orang awak media online Sabtu 19/6- didermaga Soro sangat memprihatinkan katanya. 



Kapten Kapal KM Asia Persada mengungkapkan beberapa kendala yang di hadapinya, antara lain kecilnya Dermaga Soro Kempo, mengakibatkan kecilnya  ruang gerak kapal , Kapten Kapal meminta kepedulian Pemerintah untuk memperpanjang, dermaga , pengadaan air bersih, melalui pipa, dikarenakan Kebutuhan air sangat mendesak dalam kehidupan sehari - hari ungkapan yang sama ABK.Penggunaan air dari Kempo ke Banten 5 ribu liter ujar ABK dan Kapten KM Asia persada.

   Kades Soro barat Awaludin atas nama pemerintah, menanggapi keluhan kapten dan ABK , telah dilakukan koordinasi dengan pemerintah Daerah, dan kami sangat  mengharapkan pada pihak perusahaan, mengadakan koordinasi, demikian pula pihak Dinas perhubungan agar sama sama memajukan dermaga ungkap Awaludin.



    Kepala Syahbandar calabai perwakilan Kempo, Hanimawengko M.Si mendorong pemerintah, melalui Dinas perhubungan propinsi dan Kabupaten agar bisa memajukan fasilitas Dermaga pelabuhan Soro Kempo, supaya arus transportasi laut bisa lancar. Selain itu meningkatkan pendapatan asli Daerah (PAD),sesuai UU no 17 tahun 2008 tentang pelayaran.

   Hadirnya UPP calabai selaku Syahbandar, di Pelabuhan Soro - Kempo sebagai mitra dishub hanya saja, terkait keselamatan pelayaran tutup kepala Syahbandar Hanimawengko M, Si.

(zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini