-->

Author Details

Ikatan Alumni SMAN 1 Kempo Gelar Reuni Akbar

Saturday, June 19, 2021, June 19, 2021 WIB Last Updated 2021-06-20T13:57:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Dompu NTB, Radar merahputih.,cm - Ikatan Alumni SMAN 1 Kempo , Kabupaten Dompu  yang di ketuai oleh Andi Bachtiar A.Md,Par yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPRD Dompu menggelar  Reuni  ke 32 tahun , dihalaman sekolah , Sabtu ( 19/06/2021 ) 


Dalam kegiatan Reuni ke 32 tahun ini di hadiri oleh  seluruh Alumni angkatan  tahun 1992 hingga tahun 2021 . 


Beberapa rangkaian kegiatan dalam acara Reuni tersebut , antara lain jalan santai dengan start  dimulai dari Lapangan Soro Barat  dan finish   di lapangan SMAN Negeri 1 Kempo , dan setelah sampai di halaman  sekolah  peserta jalan santai  melakukan joget bersama untuk melepas lelah .



Acara dilanjut dengan dengan Do,a bersama yang dipandu  oleh Ustadz Hasan Guru Agama di SMN 1 Kempo ini .


Selaku  ketua dari Ikatan Alumni SMA N 1  Kempo , Andi Bachtiar A.Md , Par, dalam sambutannya menyampaikan " kegiatan Reuni ini   bertujuan untuk menyambung Silaturahmi  antar alumni , karena kita sudah berpisah lebih dari 30 tahun , selain itu Reuni ini juga merujuk kepada kebaikan baik didunia  hingga akhirat nanti " ucapnya  diatas panggung .


 Andi juga mengajak seluruh Alumni untuk memberikan kontribusi pada sekolah ini , dengan membangun Masjid di SMA N 1 Kempo yang nantinya bisa bermanfaat bagi anak anak yang menimba ilmu disini juga untuk keluarga besar sekolah , " ajaknya kepada  alumni yang hadir saat itu .


Dirinya juga  berharap kepada  seluruh alumni agar setiap ketua kelompok lintas angkatan memberikan sumbangsih  masing masing 1 juta/angkatan untuk membangun Masjid SMAN 1 Kempo , dan berharap semoga dengan kebersamaan kita terwujud pembangunan Masjid yang megah .


Selain rencana membangun Masjid nantinya , juga akan melaksanakan, kegiatan sosial  Sunat massal, juga melakukan  penghijauan kembali dengan menanam pohon tahunan disekeling sekolah juga di hutan yang gundul . 


Titik Nurhaedah S,Pd.Kepala SMAN 1 Kempo mengapresiasi  adanya Reuni tersebut , dirinya menyebutkan bahwa Reuni ini adalah babak baru usia SMAN 1 Kempo yang saat ini sudah memasuk tahuni 32 ditahun 2021 ini .


Titik  menyebutkan bahwa di era Globalisasi ini sebagai tantangan yang harus dihadapi  keluarga besar SMAN 1 Kempo adalah   mempertebal ilmu keagamaan , agar tercipta dan terwujud anak anak yang Berahllakul Kharimah,

dengan dasar ilmu Ahklaq yang Mulia , itulah relevansinya membangun sebuah Masjid di sekolah ini , selain itu  tujuan dalam kehidupan ber bangsa dan ber negara adalah mencerdaskan anak bangsa yang handal . 



 Ucapan Syukur Alhamdulillah , karena selama ini di SMAN 1 Kempo  telah banyak mencetak SDM yang handal dan menghantar lulusan sekolah menjadi orang orang yang sukses , sebagai contoh saja  ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.Md.Par, Dekcam Pekat Darmansyah SE,   kepala Seksi Dinas Perhubungan Soro Kempo, Ansyar SH.

    

Masih ditempat yang sama dan acara yang sama , salah satu alumni SMAN 1 Kempo, Ansyar SH, menjelaskan kegiatan Reuni alumni ini  mengingat kembali sejarah lahirnya SMAN 1 Kempo, pada awalnya di buka 2 kelas, membangun 2 ruangan dengan kayu penyangga dan papan, dan di pagar keliling dengan pagar hidup kedondo,  agar tidak keliaran ternak, dalam dua tahun kedepan buka lagi penambahan 2 rombongan belajar menjadi 4 rombel, dua rombel  berada di SDN Padamara yang saat ini meenjadi SD 7 Kempo, untuk  memperlancar KBM, ujar  Ansyar alumni tahun  1992/1993 , di Halaman SMAN 1 Kempo , Sabtu (19/6/21.) 

 ( Zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini