Olahraga trabas motor, merujuk program jangka menengah - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, June 5, 2021

Olahraga trabas motor, merujuk program jangka menengah

 


NTB Dompu  Radar merah putih,com  -, olah raga trabas menggunakan sepeda motor , sangat di gemari oleh pejabat Pemda Dompu.

   Bupati Dompu AKader Jaelani memiliki karakter olah raga lintas alam , menggunakan sepeda motor , naik turun hamparan sungai dan tebing, stepa dan safana melintas batas batas areal hutan garapan masyarakat dan hutan tutupan .



   Bupati Dompu AKader Jaelani didampingi pejabat propinsi KPH Tambora , Syukrin dan anggotanya, kepala LHk Dompu H.Albkhoiru M.Si, simpe Dian , melalui rute perjalanan dari "  Dam Mila ", menuju Dam Tanju, Kampasi meci.

   Di obyek wisata " Mada oi " Kampasi meci , Bupati Dompu berseta rombongan trabas , berhenti sejenak melihat potensi alam wisata, disekitarnya , sangat memprihatinkan,  dengan adanya program jangka menengah menurut rencana akan melakukan penghijauan kembali hutan di sekitar obyek wisata dengan tanaman yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti tanaman buah - buahan .

   Pencanangan program jangka menengah ini , bupati Dompu  akan mengadakan "MUO" dengan Dinas LHK Propinsi , setelah bertemu dengan pejabat di Bapedda NTB.Kepala KPH Tambora membenarkan adanya MUO dengan Bupati Dompu menurut rencana  akan melestarikan kembali hutan yang gundul, khususnya di hutan wisata dan hutan lindung atau hutan tutupan negara ujar Sukri Kep.KPH Tambora. 



   Usai istrahat sejenak di kawasan wisata Kampasi meci , melanjutkan perjalanan trabas menuju jalan ekonomi "Doro amanceno," masuk jalan lintas Soro_ Kempo berahir di kedian Edycandra M, Si. 

 Selama 3 jam istrahat di rumah kediaman Edycandra , M.Si, melanjutkan trabas kepantai Soro. Dalam kesempatan yang sama , Bupati Dompu sejenak monitoring obyek wisata lokal sekitar pantai Soro , karena sangat menarik untuk  dikunjungi wisatawan Nusantara akan memperbaiki dalam waktu yang tidak terlalu lama .

   Apresiasi yang relatif tinggi  ketua tim Akj_ Syah Nurdin H.Ahmad atas kehadiran Bapak Bupati Dompu Akader Jaelani dan Ketua DPRD  Andi Bachtiar  melihat potensi wisata kami ungkap Nurdin H.Ahmad , kemudian di lanjutkan sesi  foto bersama,  anak anak di sekitar pantai 

Reporter ;  Zun