-->

Author Details

Pandemi Covid 19 Tak Kunjung Reda , Kegiatan Bunga Desa Seharusnya Dihentikan Dulu .

Wednesday, June 23, 2021, June 23, 2021 WIB Last Updated 2021-06-23T15:51:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Banyuwangi,radarmerahputih.com - Kegiatan Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa) yang dilakukankan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani merupakan program pemkab Banyuwangi yang bertujuan agar lebih dekat lagi hubungan antara bupati dengan pemerintah desa .


Kegiatan Bunga Desa mendapat respon beragam dari berbagai lapisan masyarakat , sebagian masyarakat merespon positif dan sebagian lagi merespon negatif karena situasi dan kondisi seperti ini , Pandemi Covid 19 .



Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Yuliono,SH  saat ditemui diruanganya beberapa waktu lalu menyampaikan ,"  kegiatan Bunga Desa ini sebenarnya tujuannya baik , dengan Bunga Desa  sebagai upaya agar lebih mendekatkan  kinerjanya dengan pemerintahan desa dan masyarakat , " ujarnya kepada radarmerahputih.com.


" Pro dan kontra itu pasti , a sebagi masyakarat yang menilai positif dan ingin bertemu langsung dengan bupati , ada sebagian masyarakat yang menganggap itu hal yg negatif  kena masih dalam kondisi Pandemi Covid 19 ," lanjut Yuliono .


 " Karena dengan kedatangan bupati di desa sudah pasti mengundang perhatian masyarkat  dan ingin bertemu langsung ,  baik yang diundang ataupun yang tidak diundang , sehingga secara otomatis akan terjadi kerumunan dan itu sudah pasti mengabaikan aturan pemerintah dengan adanya Pandemi Covid 19 ini ," katanya kepada media ini .


""Saya akan terus berupaya untuk mendesak Bupati Ipuk untuk segera menghentikan sementara kegiatan Bunga Desa ini , meskipun saya mengapresiasi kegiatan itu, akan tetapi momennya kurang pas, mengingat penyebaran covid 19 sangat merajalela , dan tentunya sangat menghawatirkan  kita semua "jelas Wakil Ketua DPRD Banyuwangi  ini .


" Sekali lagi saya akan terus mendesak Bupati Ipuk  untuk mengerem kegiatan tersebut , karena  akan mengundang kerumunan massa, jangankan yang di undang  yang tidak di undang pun pasti datang karena masyarakat ingin melihat dan bertemu langsung dengan Bupatinya , akan tetapi dampaknya akan merugikan mereka sendiri , 

Kesehatan dan keselamatan masyarakat itu paling utama , karena ini menyangkut nyawa manusia ," ucap Yuliono .


" Untuk  itu , saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Banyuwangi , mari sadar bersama mengingat  kondisi masih pandemi  marilah kita patuhi  aturan protokol kesehatan , pakai masker bila keluar rumah , cuci tangan dengan sun dan  air mengalir , jauhi kerumunan , ini demi keselamatan kita bersama , jaga jarak hindarilah berkerumun, " tegasnya.

( Adv /Gito ) .

Komentar

Tampilkan

Terkini