Pelatihan dan Pembekalan Budidaya Ikan Bagi anggota Polres Jember dan Anggota Kodim 0824 Jember

 


JEMBER ,radarmerahputih.com- - Bertempat di Lapangan tembak Polres Jember telah dilaksanakan kegiatan pelatihan dan pembekalan budidaya ikan bagi anggota Polres Jember dan anggota Kodim 0824 Jember. Kamis (03/6) 2021 Pkl. 10.00 s/d 12.30 WIB.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut ada AKBP Arif Rachman Arifin, SIK, MH. (Kapolres Jember), Kompol Muhammad Setiyo Sudjatmiarto, SH (Kabag Sumda Polres Jember), KAPTEN Abdul Mutolib (Pasiter Kodim Jember), M Arif Sugiartani (Direktur Cv Putra Mandiri), Peserta pelatihan gabungan dari TNI/Polri dan Perwakilan Masyarakat serta UMKM. 


Dari informasi yang berhasil dihimpun saat sambutan Kapolres Jember mengatakan, pada kesempatan kali ini kita harus bersyukur karena masih diberi waktu dan kesehatan berkumpul dalam rangka Pelatihan dan Pembekalan Budi daya Ikan  yang akan di bantu oleh Direktur Cv. Putra Mandiri dengan metode Sistem Bioflok.


"Harapannya setelah kegiatan pelatihan ini, Polsek dan Koramil mempunyai 2 kolam kecil dengan sistem Bioflok sebagai percobaan dan dilihat hasil kedepannya," imbuh Kapolres. 


"Nantinya dari Direktur Cv. Putra Mandiril akan membantu Bhayangkari ppolres Jember untuk bisa memanfaatkan budi daya ikan serta membuat bank sampah dan ulat bertempat di sarana pendidikan taman  P2L di Satpas Sumbersari," pungkas Kapolres. 


Sedangkan sambutan dari Direktur Cv. Putra Mandiri menjelaskan, pelatihan Budi daya perikanan ini semoga bisa di terima dan diterapkan dengan sistem Bioflok yang membutuhkan waktu sekitar 4 sampai 5 bulan saja," jelasnya. 



"Dengan dibantu alat untuk bisa mengatur  kesehatan dan perkembangan ikan tersebut dan semoga pelatihan ini bermanfaat bagi kita semua kedepannya," ujar M. Arif Sugiartini. 

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan pembekalan oleh pemateri dan dilaksanakan penandatanganan MOU. 

(sumber.  : humas polres Jember)

Reporter. :  Siwi/ Wulan 

Post a Comment

0 Comments