-->

Author Details

Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Pengurus DPC ABPEDNAS Kabupaten Pasuruan , Di Pendopo Nyawiji Wenganing Gusti

Tuesday, June 15, 2021, June 15, 2021 WIB Last Updated 2021-06-15T09:56:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Pasuruan - radarmerahputih.com- Beberapa pengurus DPC ABPEDNAS ( Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional ) Kabupaten Pasuruan periode 2020 - 2025 resmi dilantik dan dikukuhkan di Pendopo Nyawiji Wenganing Gusti, Kabupaten Pasuruan, Selasa (15/06/2021)


Hadir didalam gelarnya pelantikan dan pengukuhan DPC ABPEDNAS Kabupaten Pasuruan, KH. A Mujib Imron ( Gus Mujib ), Wakil Bupati Pasuruan bersama perwakilan beberapa OPD termasuk Sekretaris BPMD dan Ketua DPD ABPEDNAS Jawa Timur, Agus Budi Sampurno.


" Pertama saya mewakili Bapak Bupati mengucapkan Selamat dan Sukses atas terlantiknya pengurus - pengurus DPC ABPEDNAS Kabupaten Pasuruan, Semoga panjenengan diberikan jabatan ini bisa menjadikan sebagai wujud tanggung jawab, kepercayaan dan amanah dengan mengedepankan pengabdian masyarakat dan turut mensukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Pasuruan ", terang Gus Mujib, saat memberikan sambutan.


Selain itu, Gus Mujib juga menerangkan bahwa ABPEDNAS ini adalah merupakan suatu wadah dari seluruh BPD - BPD Desa, yang mana ABPEDNAS ini adalah salah alat komunikasi terkait penyusunan aspirasi BPD yang ada di setiap Desa, sehingga bisa tersampaikan didalam tata kelola Pemerintah Desa, bisa membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan solusi - solusi disetiap Desa, khususnya diwilayah Kabupaten Pasuruan.



" Mari kita bekerja sama, apa yang menjadi kewajiban Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Insya'allah kami akan membackup, sehingga bisa menggali potensi - potensi di setiap Desa, apalagi Bapak Bupati dalam programnya untuk bagaimana potensi - potensi  Desa bisa menjadi unggulan dan berkembang dengan baik ".


" Untuk terkait peningkatan kapasitas BPD, yang insya' allah dalam tahun ini sudah ada anggaran, utamanya ABPEDNAS yang menjadi pengurus di Kabupaten Pasuruan. Ini merupakan sesuai janji kami, kami akan berusaha secara maksimal untuk menyediakan anggaran untuk peningkatan kapasitas ".



" Selain itu kami juga meminta agar supaya panjenengan banyak membaca regulasi - regulasi tentang pengelolaan Desa, termasuk juga fungsi tugas dan kewajiban pokok BPD ikut serta terlibat dalam permusyawaratan Desa dan pembentukan Panitia Pilkades maupun lainnya dan Saya mewakili Bapak Bupati juga berharap, BPD juga ikut serta bagaimana melindulingi masyarakat, disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan dan Mudah - mudahan Allah STW selalu memberikan kemudahan, kelancaran dan melindulingi kita ", jelas Gus Mujib dipenutup sambutannya.

Sementara itu, diselang digelarnya acara, Ketua DPD ABPEDNAS Jawa Timur, Agus Budi Sampurno juga menambahkan bahwa dirinya berharap terbentuknya DPC - DPC ABPEDNAS, khususnya di jawa timur dapat membantu saling bersinergi dengan Pemerintah Daerah maupun Desa dan juga mampu mendorong anggota - anggota BPD untuk meningkatkan kwalitas, utamanya SDM bagi seluruh anggota BPD yang ada diwilayah Kabupaten Pasuruan. 

Adapun dalam sturuktur Dewan Pengurus ABPEDNAS Kabupaten Pasuruan, Chandrantara, selaku Ketua DPC, Hasan Bisri selaku Wakil Ketua, M Mahfud Nizar selaku Sekretaris, Sunarso selaku Bendahara.

" Untuk kepada seluruh anggota, tetap semangat, eksis dalam membantu Pemerintah Desa. BPD ini adalah sebagai mitra Pemerintah Desa, jadi mari kita sama - sama membangun Desa Dan yang terpenting juga saling bangun sinergitas ", ungkap Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Pasuruan, Chandrantara diujung acara. 

(Syah)

Komentar

Tampilkan

Terkini