-->

Author Details

Silaturahmi Ke Dinas Permukiman, SAPMA PP Lampura Siap Bangun Sinergitas

Monday, June 28, 2021, June 28, 2021 WIB Last Updated 2021-06-28T12:02:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Lampung Utara,-radarmerahputih, com- Bangun Sinergitas, Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Lampung Utara Sambangi Dinas Perumahan Rakyat  dan Kawasan Permukiman Lampura Guna Siap mengawal dan membangun program-program kementrian. Senin 28 Juni 2021


Yaa kami selaku dari Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila mengatakan siap berkontribusi dan bersinergi dalam mengawal program-program dari kementerian khususnya untuk di dinas permukiman Lampung Utara.


Azis juga mengatakan selain kami dari kalangan  mahasiswa sebagai sosial control dalam menyikapi langkah pemerintah untuk menjalankan program yang ada.


"Karena itu penting untuk memohon arahan dan petunjuk untuk menjalankan roda organisasi agar seluruh kegiatan tetap on the track dan Program-program kementerian yang dinaungi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman agar selalu kita jaga agar tidak ada lagi yang namanya tindakan (KKN). Tutur Chrisna azis ketua umum

 

Sementara ditempat yang sama Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Erwin Saputra,SE.MM menyambut baik kedatangan SAPMA PP Lampura Sekaligus mengapresiasi atas peran dan langkah mahasiswa dalam sebagai Sosio control.

"Yaa saya sangat mengapresiasi kepada PC SAMPA PP Lampura atas kunjungan silaturahmi dan dukungan support dalam mengawal program-program dari kementerian.


Untuk diketahui program kementerian kita saat ini adalah  Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2021, untuk daerah Kabupaten Lampung Utara, diketahui sudah mulai berjalan tahap demi tahap. Secara keseluruhan Kabupaten Lampung Utara akan mendapat 1.240 unit yang tersebar di 23 Kecamatan.


BSPS di Lampung Utara diketahui terdapat empat sumber dana, dimana alokasi dana melalui Aspirasi diketahui akan mencakup 1.030 rumah, kemudian 140 unit melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat, alokasi dari Provinsi Lampung sebanyak 10 unit dan alokasi dana dari APBD Lampung Utara sebanyak 60 unit.


"Kalau dari Aspirasi itu sudah berjalan sejak dua minggu lalu, untuk DAK bulan ini (berjalan), karena proses dana itu mulai dari pusat ke KPKN transfer ke kas Daerah dan kemudian ditransfer langsung ke penerima." ucap Erwin Saputra,SE.MM, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Lampura, senin 28 Juni 2021.


Dilanjut dia, terkait BSPS melaui dana DAK pusat sudah masuk di kas Keuangan Pemkab Lampung Utara, begitu juga dengan alokasi Sanitasi dengan air minum, "mudah mudahan tidak lama lagi sudah berjalan kegiatan ini kami harap berjalan secepatnya, dan saya rasa sesuai dengan target rencana kita. Dan ini sesuai dengan arahan pak Bupati kita yang menginginkan percepatan penyerapan." pungkasnya.

(F.rozi)

Komentar

Tampilkan

Terkini