SINERGITAS PEMDES PURWOSARI Dalam Penyaluran BLT DD

 


Madiun ,radarmerahputih, com-- Kepala desa Purwosari bersama babinkamtibmas memonitoring dan turun langsung dalam pembagian BLT DD tahap ke- 4 yang bertempat di balai desa Purwosari kecamatan Wonoasri kabupaten madiun.


Sebagai informasi sesuai   permendes nomer 6 tahun 2020 disebutkan tentang perubahan pengunaan dana desa untuk BLT DD yang besarnya maximal 30% dari pagu alokasi dana desa yang diperuntukan bagi keluarga miskin yang terdampak adanya pandemi virus covid-19.


Syarate penerima bantuan BLT DD adalah , blom menerima BPNT (bantuan pangan non tunai) ,tidak masuk dalam PKH (program keluarga harapan) juga tidak masuk dalam data kemensos dan yang paleng penting memiliki anggota keluarga yang punya sakit menahun dan tidak double dengan KPM lain .

Pendataan penerima BLT DD ini di lakukan RT/RW yang di ajukan kepada BPD dan di verifikasi melaui musdesus ,agar tepat sasaran dan objektif .


Saat ditemui disela-sela acara kegiatan pembagian pembagian BLT DD tahap 4 kades Purwosari PURNOMO mengatakan pada awak media radar merah putih com ,dalam penyaluran BLT DD bantuan lain masyrakat dihimbau tetap menerapkan protokol lesehatan , memakai masker ,mencuci tangan ,menjaga jarak.


Dalam penyampianyan Purnomo mengatakan dalam pembagian BLT DD ini tidak di temukan data ganda , di dalam verifikasi nama KK.

Sehingga bantuan lain seperti PKH ,BPNT ,BST Covid-19 dan bansos kemensos dapat di terima warga lain yang layak dan harus mendapatkan .


Kepala desa Purwosari kecamatan Wonoasri kabupaten madiun Purnomo memaparkan , bahwa warganya yang menerima BLT DD sebanyak 98 KPM ( keluarga penerima manfaat ).


Semoga apa yang di programkan pemerintah dapat membantu meringankan warga masyrakat khusnya desa Purwosari

Dan kami selaku pemdes sangat mendukung semua bantuan langsung tunai apapun dari pemerintah pusat.


Purnomo juga mendukung  semua program-program pemerintah baik pusat maupun daerah dalam menghentikan laju penyebaran virus covid-19 .

Dan Ia juga berharap wabah pandemi virus covid -19 ini segera hilang dari bumi pertiwi Indonesia tercinta ini . 

(Jnd)

Post a Comment

0 Comments