SMKN 1 Jenangan Ponorogo Sebagai Tuan Rumah LKS Propinsi Bisnis Kontruksi dan Properti ..

 



Ponorogo , Radarmerahputih..com - Lomba  Kompetensi  Siswa ( LKS ) , Tingkat Propinsi Jawa Timur Tahun 2021 ,kususnya pada Program keahlian Teknik Konstruksi dan Properti dan untuk Kompetensi Keahlian Bisnis Konstruksi dan Properti ( BKP )  ,hari  ini  Selasa ( 7/06/2021) adalah hari ke dua dari tiga hari jadwal yang ditentukan dalam LKS tersebut.


Jono kepala SMK N 1 Jenangan Kabupaten  Ponorogo saat ditemui di ruangannya beberapa waktu lalu menyampaikan ," hari ini merupakan hari ke dua dalam LKS Tingkat Propinsi , dan disini kami sebagai tuan rumah menyediakan tempat untuk lomba tersebut ," ujarnya.



Lomba Kompetensi Siswa menjadi tolok ukur kemampuan siswa, yang mana siswa yang dianggap sudah mampu dan siap terjun ditengah masyarakat saatnya nanti siswa ini sudah lulus sekolah . 


Untuk lomba  keahlian ( BKP ) Bisnis Kontruksi dan Property ini Ada 7 peserta 

Dari  masing masing Wilker se Jawa Timur . 



Dilokasi lomba  tampak ke tujuh peserta sedang dalam mengerjakan penataan batu bata  ( bricklaying)  , 


Lanjut Jono ," dari masing masing Wilker  yang mewakili antara lain : 

Wilker  1. Dari  SMK N  2 Surabaya  , 

Wilker 2. Dari SMKN  Glagah  Banyuwangi , 

Wilker 3  dari SMKN Singosari Malang , dan SMKN 3 Boyolangu Tulung Agung .

Sedangkan Wilker 4: dari SMKN 1 Bendo Kabupaten Magetan , SMKN. 3  Jombang , dan SMKN 1 Jenangan Kabupaten   Ponorogo  , "  lanjutnya , 



Diketahui dalam LKS tahun 2021  ini ada 51 Program Keahlian yang dilombakan  , dan Kusus di SMKN  1 Jenangan Kabupaten Ponorogo ini untuk program keahlian( BKP ) Bisnis Kontruksi dan Property .


Usainya LKS di tingkat Propinsi ini , nantinya yang meraih juara 1,2 dan 3 akan dilombakan ke tingkat Nasional . 


" Sebagai tuan rumah dalam lomba ini Jono berharap agar nantinya dari Wilker 4 ada yang mewakili ke tingkat Nasional , bahkan kalau bisa ke tingkat internasional." Pungkasnya  


( Adv ) .


Post a Comment

0 Comments