-->

Author Details

Tatap Muka Dengan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Ini Harapan Angel Heaven Comunity

Monday, June 7, 2021, June 07, 2021 WIB Last Updated 2021-06-07T17:42:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Pasuruan - radarmerahputih.com-  Di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Pasuruan beberapa Pelajar ditinggkat TK hingga Mahasiswa yang tergabung dalam Angel Haeven Comunity tatap muka bersama Wali Kota H Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ) dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, S.T.P, M.Si ( Mas Adi ), pafa Senin (7 Juni 2021) siang.


Angel Haeven Comunity adalah merupakan Komunitas Pelajar Anti Narkoba yang dibentuk pada tahun 2012. Indah Yulianti selaku Pembina Angel Haeven menjelaskan bahwa kehadirannya di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota saat ini dengan tujuan ingin memperkenalkan diri kepada Wali Kota sekaligus kepada Wakil Wali Kota Pasuruan.


" Tujuan awal kami disini, pertama kita memperkenalka diri dan yang kedua agar supaya Wali Kota yang baru ( Gus Ipul ) dan Wakil Wali Kota ( Mas Adi )  ini lebih peduli terhadap Angel Haeven Comunity. Jadi memang kita dulu dipedulikan, akan tetapi menurut kami tidak bisa maksimal. Menurut kami, kami sudah terlalu banyak membantu Pemerintah Kota Pasuruan dalam kategori Kota Layak Anak, dengan membawa anak se Kota Pasuruan ini supaya Pak Wali menispirasi anak - anak. Ya, paling tidak turut mendukung lah, kalau kita ada kegiatan diluar ", jelas Indah Yulianti.


Selain itu, Indah juga menjelaskan bahwa ada 13 kegiatan yang diikuti anggota, selain sosialisasi ke sekolah - sekolah tentang bahaya Narkoba termasuk juga bhakti sosial guna untuk menghindari anak - anak terjerumus Narkoba, salah satunya yaitu teater yang sudah rekormuri 3x berurut - urut dengan membawa cagar budaya kota pasuruan.



" Alhamdulillah untuk komunitas Angel Heaven saat ini sudah buka cabang diberbagai daerah, salah satunya di Kota dan Kabupaten Probolinggo yang secara langsung disuport oleh masing - masing Kapolres dengan melalui AKP Jayadi dan AKP Sujadi dan Alhamdulillah di Pasuruan sendiri saya bersama Ipda Agung saat ini juga dinas di Polres Pasuruan Kota uang kebetulan juga selaku Kanit Resnarkoba , ini beliau sangan antusias, sangat peduli sekali sudah membantu kami termasuk disegi keselamatan kami ", masih jelas Indah.


" Sejauh ini kami sudah meraih medali Mas, Perak dan perunggu dari kejurnas di Malang, Jabalu dan Mahameru dari seluruh Kota Nasional, Ditahun 2018 meraih medali Emas 4, di Porkot kemarin Angel Haeven tidak ada suport dari mana pun Alhamdulillah kami bisa meraih Medali Emas 5, Perak 6, Prunggu 7 dan alhamdulillah pada Porkot kita menguasai dengan total keseluruhan 39 Medali. Selanjutnya Insya'allah ditahun depan kita di Nganjuk, kita mohon do'a restu, pangestunya dan dukungannya ", tambahnya.


Sementara itu, Wali Kota Pasuruan, H Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ) sangat mengapresiasi dengan adanya Komunitas Angel Haeven yang merupakan upaya unuk mengajak anak berprestasi. " Jadi ini sangat positif, kita bersediah untuk menerima dan saya akan coba sinergikan dengan program Pemerintah ".



" Ini murupakan komunitas yang mewadai anak - anak yang ingin berprestasi, termasuk teman - teman yang difabel. Komunitas seperti ini dibutuhkan untuk memperkuat kerja - kerja pemerintah, yang mana salah satunya fokus di Perempuan, anak - anak dan kaum difabilitas, utamanya supaya mereka tidak terlibat dalam penyalagunaan narkoba ".


" Intinya adalah ngajak mereka untuk berprestasi, komunitas seperti ini perlu bersinergi dengan pemerintah, yang pasti pemerintah tidak bisa membantu secara penuh terkait anggaran, paling tidak sinergi bisa terus dilakukan ", terang Gus Ipul. 

(Syah)

Komentar

Tampilkan

Terkini