-->

Author Details

Tim Gugus tugas Covid 19 Kec. Manggelewa, Laksanakan Swab Antigen kepada pedagang dan pengunjung Pasar Cabang Banggo Manggalewa .

Wednesday, June 2, 2021, June 02, 2021 WIB Last Updated 2021-06-02T23:29:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

  


NTB Radarmerah putih_ com Bertempat di Jalan Lintas Sumbawa - Dompu Tepatnya di Cabang Banggo Komplek Pasar Tradisional Soriutu Telah dilaksanakan Kegiatan Swab Antigen bagi Warga Masyarakat yang melakukan Aktifitas di Pasar dan Pengguna Jalan yang dilaksanakan Oleh Tim Gugus Covid 19 Kecamatan  Manggelewa Kab.Dompu NTB, yang Melibatkan Polsek Manggelewa, Puskesmas Soriutu dan Dishub Manggelewa, serta Forkompimcam Manggalewa , Rabu ( ( 02/06/2021) . .


Menurut Kasi Humas Polees Dompu  saat ditemui media ini ,"  Selain melaksanakan swab antigen tersebut , Tim Gugus Covid 19  yang dibantu oleh beberapa  jajaran yang terlibat , juga melakukan  Pembagian Masker Kepada Masyarakat, pengguna pasar dan jalan  yang Tidak Mengunakan Masker, atas partispasi pemerintah Kecamatan , masyarakat mengucapkan terimakasih atas kepedulian pemerintah memberikan sumbangsih kepada pelaku usaha pasar." Jelasnya. 

Dalam kegiatan tersebut  hadir pula Kapolsek Manggelewa  IPTU Rodolfo M De Araujo , PLT Kepala Puskesmas Soriutu Siti Herna Fatmasari, Amd, Kep , LLAJ Kecamatan  Manggelewa.



Lebih lanjut , Kasi Humas Polres Dompu ,"  untuk tahapan proses kegiatan ini, dari  tim gugus covid 19  Manggalewa  telah melakukan pendataan terlebih dulu dengan mencatat  nama-nama masyarakat yang akan ikut dalam kegiatan swab antigen ini , " 

Tes swab antigen dimulai sejak pukul 11,30 hingga  berakhir pukul 12.30 wita, giat berjalan lancar dan aman terkendali.


Tujuan Kegiatan Tes Swab Antigen dilakukan dalam rangka menekan Penyebaran virus Corona covid 19-dan memutus mata rantai penularan Covid-19, menurut rencana dapat di targetkan sejumlah 60 orang , namun hanya saja  yang bisa   dilaksanakan Tes Swab Antigen, sekitar  26 Orang yang dapat di lakukan Tes dengan Persentase sekitar 40 % dan Kegiatan menurut rencana akan di lanjutkan besok hari Kamis 02 Juni 2021.


Kasus penyakit covid 19 jauh kita harapkan, tidak tutup  kemungkinan Penyebaran Covid 19 di Kecamatan Manggelewa akan terus meningkat dengan melihat suasana pasar , begitu padatnya kerumunan warga Masyarakat yang Melakukan Aktifitas di pasar, dengan kerumunan masa bisa dapat  melakukan kontak langsung antara pedagang dengan pembeli di Komplek Pasar Tradisional Soriutu.


Dengan demikian  perlu adanya antisipasi, gerak cepat, melakukan  Sosialisasi   secara rutin agar warga masyarakat lebih paham akan pentingnya mematuhi Prokes Covid 19. menyikapai hal itu dapat melakukan Koordinasi dengan Instansi terkait agar Pelaksanaan dan Penyediaan Alat2 Prokes Covid 19 di maksimalkan guna Antisipasi Penyebaran virus Corona  Covid 19 di Wilayah Hukum Polsek Manggelewa. 

Reporter.  : (Zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini