-->

Author Details

Apresiasi Setinggi Tingginya Kepada MKKS SMP N Nganjuk , Bantu Korban Longsor Ngetos .

Friday, July 16, 2021, July 16, 2021 WIB Last Updated 2021-07-17T05:48:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk , radarmerahputih.com -Belajar bersosial itulah kata yang tepat untuk MKKS SMP Negeri  Kabupaten Nganjuk ,Jawa Timur 


Seperti yang sudah dilakukan MKKS SMPN Nganjuk dengan memberikan bantuan uang tunai kepada korban longsor Ngetos yang terjadi beberapa bulan lalu . 


Untuk mendapatkan pahala serta ridho dari Allah SWT banyak cara , apalagi dengan tujuan memberikan pembelajaran kepada anak didik untuk peduli dengan sesama .


Ditengah masa sulitnya untuk mendapat rejeki atau dimasa Pandemi yang notabeneh banyak kegiatan yang harus berhenti , sehingga untuk mendapat rejeki pun sedikit lamban. , Namun MKKS SMP yang dikomando oleh Teguh Sudjatmika ini justru bisa memberikan bantuan kepada para korban longsor Ngetos .


Dengan uang tunai Rp. 1.03 97 juta rupiah ini , merupakan hasil dari serkileran atau sumbangan secara sukarela dan seiklasnya dari siswa maupun guru atau tenaga juga karyawan sekolah .


Pada kontek kegiatan penyerahan bantuan kepada korban longsor yang diserahkan oleh Teguh Sudjatmika ketua MkKS SMP N se Kabupaten Nganjuk kepada Bambang Hariyanto selaku Camat Ngetos pada beberapa Minggu lalu , adalah kegiatan positif yang harus kita dukung dan harus kita apresiasi yang setinggi tingginya .


Menurutnya , " kita memberikan bantuan itu dengan iklas , dan uang yang terkumpul itu pyur murni  sukarela dari anak anak juga guru guru karyawan juga staf di semua lembaga SMP se kabupaten Nganjuk , dan kita juga tidak memaksa , yang iklas aja , bahkan masing masing sekolah nilainya tidak sama ," ungkap Teguh kepada media ini .



" Menyikapi suara sumbing diluar , dana yang terkumpul tidak kita ambil dari uang negara atau dana BOS namun dari sumbangan sukarela , dengan cara saat anak anak mengumpulkan tugas , mereka dengan iklas  dan itupun hanya sekali  saat terjadinya peristiwa tersebut ,  Yaa kalau terkumpul sekian banyak bahkan ratusan juta ya Alhamdulillah ...

hanya saja baru diserahkan beberapa waktu yang lalu mengingat penyerahannya menunggu momentum yang pas..saat dibutuhkan ," jelas Teguh dengan santai .


Dengan bersosial dari MKKS SMP N Kabupaten Nganjuk ini semoga bisa menjadikan contoh serta tauladan lembaga lainya , untuk membiasakan diri bersosial . 


( Siwi p ) .


Komentar

Tampilkan

Terkini