-->

Author Details

Bhabinkamtibmas Desa Anamina Bantu Pemulasaran Jenasah covid -19.

Tuesday, July 27, 2021, July 27, 2021 WIB Last Updated 2021-07-27T11:46:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Dompu Radar Merah Putih.com - Kapolsek Manggelewa Iptu Abdul Malik SH, beserta anggota Babinkantib mas Desa Anamina Kecamatan  Manggelewa BRIPKA AGUS SUGIANTO,  melakukan penguburan jenazah Ahmad Desa Anamina meninggal terpapar covid 19_ dan menghembuskan nafas terakhir di Rumah sakit Pratama Manggelewa. 

Terdepan dan  sangat kental dengan masyarakat dan rasa sosial yang relatif tinggi dan kemanusiaan, seorang  Babinkantibmas Anamina Bripka 

 Agus Sugianto, antusias masyarakat Anamina dengan giat seorang polisi di tengah tengah masyarakat  yang tidak henti hentinya pengabdian tepat pada hari Selasa tgl 27 Juli 2021 Pukul 14.00 wita. Ahmad terpapar covid 19_ dan menghembuskan nafas terahir di Rumah Sakit Pratama dan  di makamkan di Desa Anamina Kecamatan Manggelewa.

Bhabinkamtibmas dan Kanit Ik serta Anggota Ik Polsek Manggelewa, mengawali dengan pihak R.Sakit Pratama  , secara partisipatif dalam hal pemulasaran  jenazah 

Ahmad yang beralamat di  Desa Anamina. Dalam konteks kegiatan ini  , pihak rumah sakit pratama menyampaikan bahwa pihak rumah sakit pratama tidak ada yg akan mau  membantu dalam pelaksanaan penguburan jenazah tersebut karena resiko yang telatif tinggi takutnya terpapar covid 19  yang semakin ganas- sehingga Bhabinkamtibmas, merujuk pada rasa sosial dan kemanusiaan,  berinisiatif membantu proses penguburan jenazah(alam), supaya  bisa  berjalan lancar . 


     Menyikapi hal ini dalam Pelaksanaan penguburan tersebut Bhabinkamtibmas menggunakan APD lengkap, Untuk kegiatan berjalan lancar dan aman, selain itu Bhabinkamtibmas mengingatkan kembali kepada Pemerintah Desa Anamina untuk tetap waspada  mengingatkan Warga Masyarakat untuk meningkatkan dan  tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjangkit virus Corona Covid _ 19. 

     Dalam rangka menciptakan suasana serta  Terciptanya situasi yang kondusif di Desa Anamina tetap  dilakukan monitoring dan penegasan terhadap warga agar mematuhi peotokol kesehatan demi keselamatan jiwa ungkap Babinkantibmas Bripka Agus Sugianto kepada wartawan melalui washup 27/7.

      Demi meningkatnya Terjalin silaturahmi yang baik, dan keakraban  antara Bhabinkamtibmas dengan Pemerintah Desa Anamina,  saling koordinasi dan memberikan informasi terhadap  pelayanan  yang maksimal kepada Warga Masyarakat Desa Binaan dalam mematuhi protokol kesehatan dan mensukseskan program Pemerintah yaitu Vaksinasi Covid 19. selanjutnyaTetap memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya Covid 19.

 Adapun proses kegiatan pemakaman  berjalan dengan tertib dan lancar

( Zun_ Agus.)

Komentar

Tampilkan

Terkini