-->

Author Details

Cegah Penganut Paham Radikal , Polres Dompu Giat Ops Bina Waspada Rinjani

Monday, July 12, 2021, July 12, 2021 WIB Last Updated 2021-07-13T00:35:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Polres Dompu , radarmerahputih com - Dalam rangka memberikan pembinaan dan pencegahan Penganut paham Radikal melalui Operasi Bina Waspada Rinjani Tahun 2021 terus di lakukan oleh personil Polres Dompu , Senin tanggal 12 juli 2021 Pukul 09.00 WITA.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh personil terlibat dalam operasi Bina Waspada yang yang di pimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Zaelani melaksanakan kegiatan pembinaan dan pencegahan Penganut Paham Radikal yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Kausar Desa Ranggo, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu.


Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Zaelani pada saat di konfirmasi mengatakan  pelaksanaan kegiatan silaturahmi di Pondok Pesantren AL-KAUSAR Desa Ranggo ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama kepada Satri dan santriwati terkait paham radikal dan bahayanya paham radikal untuk kita semua. Selain itu juga memberikan himbauan pada proses belajar mengajar agar ditengah pandemi ini tetap menjaga jarak dan menggunakan masker sehingga terhindar dari Covid-19.



"Diharapkan kepada masyarakat agar tetap setia kepada Pancasila dan mengakui bahwa NKRI merupakan negara kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Dengan adanya Operasi Bina Waspada kita tetap menyisihkan sarana kotak untuk kebutuhan santri dan santriwati yang ada di Ponpes",ujar Kasat Binmas Iptu Zaelani.



Sasaran dari kegiatan oprasi Bina Waspada tersebut yaitu Organisasi yang tidak berlandaskan dengan pancasila atau Radikal, Kelompok, Ponpes atau Yayasan yang rawan terhadap ajaran/ paham Radikal, Teroris dan Mantan teroris, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus/amir kelompok yang mengajarkan radikalisme. 

         

Ditambahkannya, Iptu Zaelani mengatakan kegiatan Operasi Bina Waspada dilaksanakan untuk mengetahui atau mendeteksi sejauh mana organisasi kemasyarakatan melakukan kegiatannya dan apabila ada ormas yang terindikasi menganut paham radikal atau menyimpang dari ajaran  sebenarnya agar dilakukan pembinaan.

Sumber. ; Humas 

Reporter : Zun 

Komentar

Tampilkan

Terkini