-->

Author Details

Dukung Program Pemerintah, Komunitas Sobatku Alumni 87 an SMP 1 Pasuruan Bentuk Relawan Satgas Covid- 19 ,

Tuesday, July 27, 2021, July 27, 2021 WIB Last Updated 2021-07-27T12:39:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Pasuruan - radarmerahputih.com-Guna untuk salah satu upaya mendukung program Pemerintah terkait dengan bergotong royong bantu pasien Covid- 19, Komunitas Sobatku 87, Alumni SMP 1 Pasuruan membentuk relawan satgas Covid- 19.

Ketua Komunitas Sobatku 87, Alumni SMP 1 Pasuruan, Muchammad Afifi melalui Wakil Ketua, Mulyadi mengatakan bahwa pembentukan relawan satgas Covid- 19 merupakan salah satu upaya dalam mendukung program Pemerintah.


" Jadi Komunitas ini terbentuk sejak 18 Juli  2021 baru baru ini  guna untuk mendukung program Pemerintah terkait dengan bergotong royong membantu pasien Covid- 19 yang menjalani isolasi mandiri (Isoman ), Alhamdulillah ditanggap langsung oleh Bapak Irjen Pol Tedy Minahasa Putra, SH, S.I.K yang juga selaku penanggung jawab untuk memfasilitasi pasien terpapar atau yang menjalani  Isoman, terutama bagi alumni dan juga keluarga besar alumni ", terang Mulyadi pada Selasa, 27 Juli 2021.



Masih melalui Mulyadi, Muchammad Afifi juga mengatakan  bahwa pasien Covid- 19 yang menjalani Isoman tersebut untuk diberikan bantuan berupa vitamin, nutrisi, pengobatan, suplai makan & minuman 3x sehari, selama menjalani Isoman dan juga suplai pinjem pakai oksigen bagi yang membutuhkan.



" Melihat beberapa rekan alumni kita terpapar ataupun terdampak jadi untuk sementara ini memang kita masih fokus didalam keluarga besar Alumni terlebih dahulu. Kita tidak hanya fokus rekan alumni yang ada di Pasuruan saja, namun rekan alumni yang ada diluar Kota pun juga kita akan bantu dengan fasilitas yang sama, dipantau secara virtual oleh dr Eksawan yang juga termasuk alumni dan untuk terkait oksigen memang kita tidak memiliki banyak tabungnya, namun kita tetap memberikan bantuan secara bergantian ", jelas Mulyadi. 




Selain itu, ditambahkan Dwi Handoyo selaku Bendahara bahwa pihaknya saat ini juga bersinergi dengan persatuan masyarakat Tionghoa yang ada di Pasuruan. " Terkait mobil Ambulan, kita juga bersinergi dengan persatuan masyarakat Tionghoa jika memang dibutuhkan, meraka siap membantu, selain itu juga sebaliknya kita juga saling mengisi satu sama lain, jadi juga sama membantu ", terangnya.

Dalam hal ini pula, Komunitas Sobatku 87 juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat maupun komunitas agar ikut serta dalam penanganan pencegahan serta membantu pasien Covid- 19 yang sedang menjalani isoman ( isolasi mandiri ) .

" Jadi kami melalui pesan singkat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH, S.I.K mengajak komunitas lain maupun seluruh masyarakat  untuk bahu membahu, bersama - sama turut serta terlibat dalam penanganan sekaligus pencegahan penularan, mari kita sama - sama saling mendukung program dari Pemerintah ini terutama terkait penanganan covid- 19 ".ujarnya .

Diakhir perbincanganya " Untuk pasien maupun yang menjalani isoman, jangan menutup diri sehingga penanganannya bisa maksimal, tetap semangat, makanlah makanan bergizi, terus berdo'a dan semoga cepat sembuh dan semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, tetap patuhi protokol kesehatan ", pungkas Dwi Handoyo. 

(Syah)

Komentar

Tampilkan

Terkini