Polres Nganjuk , Respon Intruksi Menko dan Kapolri Percepat Salurkan Bansos PPKM Darurat Level 4 .

 


Nganjuk , radarmerahputih com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos). Hal itu untuk meringankan beban masyarakat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat atau Level 4. 


Dikutip dari Konferensi Pers Virtual pada Hari Sabtu  tanggal 17 Juli 2021 , Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan menjelaskan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini bukan pilihan mudah bagi pemerintah. Tidak hanya itu, dampak perekonomian bagi rakyat kecil juga cukup besar akibat penurunan mobilitas dan aktivitas masyarakat.


Merespon instruksi dari Menko dan pimpinan tertinggi Polri tersebut , Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama S.I.K, M.I.K  pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021 , dengan melepas bantuan sosial berupa 1000 paket sembako terutama beras dan uang tunai ,  Acara pembagian sembako tersebut terlebih dahulu dilaksanakan apel pelepasan dan penyerahan paket sembako kepada warga sekitar Polres Nganjuk, ojek online dan ojek konvensional. 


“Kami akan bekerja sama dengan TNI, mengkolaborasikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama stakeholder lainnya untuk melakukan akselerasi penyaluran bansos kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat Covid-19,” ungkap AKBP Harviadhi


Menurut Harviadhi, sebelumnya pihaknya bersama jajaran TNI telah melakukan pemetaan, sehingga penyaluran bansos ini diharapkan akan tepat sasaran. Terutama bansos kepada masyarakat yang terkena imbas PPKM Level 4



“Bantuan sosial tersebut merupakan bagian dari kepedulian negara kepada masyarakat, yang dilakukan melalui TNI dan Polri. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang betul-betul sangat membutuhkan di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres Nganjuk.



Harviadhi Agung Pratama menambahkan, " ada ribuan paket sembako dan uang saku yang dipersiapkan, serta akan disebar merata di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk. " .


Diakhir uraianya “Tidak semua masyarakat dapat bagian bansos tersebut, melainkan warga yang benar-benar pantas mendapatkannya yang terlebih dahulu masuk dalam daftar penerima,” pungkas Kapolres Nganjuk


( Red / siwi p ) .

Post a Comment

0 Comments