-->

Author Details

Raih Juara II FLS2N Menggambar Cerita , Dio Siswa SDN 1 Tambak Asri Harumkan Nama Sekolah .

Thursday, July 22, 2021, July 22, 2021 WIB Last Updated 2021-07-23T01:45:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Malang ,radarmerahputih com - Perhelatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Sekolah Dasar  tahun 2021 Kabupaten Malang  telah berakhir dan menentukan para juara . Kegiatan FLS2N kali ini dilakukan serentak di Sekolah Dasar se Kabupaten Malang.

FLS2N Jenjang Sekolah Dasar ini  digelar bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang seni.

Tema FL2SN yang diangkat pada tahun ini pun adalah “Eksplorasi Talenta Seni dan Budaya pada Masa Pandemi untuk Indonesia Pulih”.

Tampilan demi tampilan di sajikan masing-masing finalis di hadapan juri  melalui daring , namun sebuah kompetisi pasti dipilih yang terbaik dari semua yang baik untuk mewakili Kabupaten Malang pada ajang FLS2N di tingkat Provinsi.

Alhamdulillah salah satu siswa SD Negeri 1 Tambak Asri  Kecamatan Sumawe  ,  Dio Bintang Pamungkas berhasil meraih juara lI tingkat Kabupaten untuk kategori Menggambar Cerita . Hal ini menjadi kebanggan bagi SD Negeri 1 Tambak  Asri  korwil  Sumawe karena dapat berkompetisi dan menang di tingkat kabupaten, dan akan mewakili Kabupaten  Malang pada ajang FLS2N di tingkat Provinsi.




Dinas Pendidikan Kabupaten Malang dalam menjaring siswa-siswi berprestasi atau bibit terbaik FLS2SN  di lingkungan Sekolah Dasar terus dilakukan melalui daring yang berbeda dari tahun tahun  sebelumnya.

Menurut H.Nanang Kuswantoro Kordinator  Wilayah Sumawe saat dihubungi awak media , Kamis tanggal 22 Juli 2021 mengatakan " kalau dari tahun-tahun sebelumnya, dalam setiap kegiatan lomba atau lebih dikenal dengan FLS2N, Dinas Pendidikan Kabupaten Malang selalu mendatangkan peserta lomba tersebut ," jelasnya .

 ." Akan tetapi  saat ini masih di suasana pandemi Covid 19 , kita harus mematuhi aturan yang berlaku , sehingga FLS2N dilaksanakan dengan sistem daring, yakni pendamping hanya setor flashdisk dan hasil karya yang nantinya akan dinilai oleh dewan juri".lanjut Nanang .




" Dan saya bersyukur peserta yang mewakili  korwil Turen berasal dari Sumawe ,yakni siswa SD Negeri 1 Tambak Asri atas nama Dio Bintang Pamungkas dan telah berhasil menyabet juara 2 Tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Malang dalam FLS2N tahun 2021 dari cabang lomba  Menggambar Cerita ".


Lebih jauh Nanang , "itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri, dimana kita masih menghadapi musim Pandemi ,tapi anak didik kami tetap bisa berprestasi dan saya berharap mudah-mudahan prestasi Sumawe yang akan datang makin maksimal ".


" Adapun cabang yang dilombakan dalam FLS2N kali ini, ada lima cabang seperti Menyanyi Tunggal, Menganyam, Pantomim, Menggambar Cerita serta cabang lomba Cipta Tari Kreasi Baru dan untuk tempat panitia termasuk dewan juri berada di Shanaya Resort Ngijo Karangploso ". pungkasnya 


(ich)

Komentar

Tampilkan

Terkini