-->

Author Details

Rumah Sakit Pratama Menerima Rujukan dari Puskesmas Wilayah Dompu Barat_

Thursday, July 8, 2021, July 08, 2021 WIB Last Updated 2021-07-09T03:43:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

  





Dompu , Radarmerahputih , com - Mengingat semakin tinggi tingkat kenaikan jumlah pasien yang terpapar Covid  19 ,  Rumah sakit Pratama  "   sangat berharap adanya kepedulian masyarakat  untuk mematuhi protokol kesehatan ( Prokes ) yang sering kali digaungkan oleh  Satgas gugus Tugas Covid 19 , agar penyebaran virus Corona bisa dicegah  , namun selama ini masih sering saya melihat  kerumunan di tempat tempat umum , seperti pasar Soriutu, Bank Rakyat  unit Kempo , dan tempat umum lainya .   

Untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona ini ,  meminta kepedulian masyarakat untuk tetap  menjaga  jarak , mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir , jangan dulu melakukan  kegiatan kegiatan yang mengundang kerumunan banyak orang. Kami 

Bersama pemerintahan  Camat Manggelewa, Drs.Ismail, Kapolsek Iptu Abdul Malik SH, dan Koramil Manggelewa Kap.inf.Maturidi, serta Babinsa, Babinkantibmas , bersama  sama mengajak masyarakat untuk tetap patuhi Prokes ajaknya.

    Dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap patuhi Prokes , agar bisa menjaga kesehatan , serta mencegah penyebaran virus Covid 19  ,"  jelas dr Husni dan Abdurahim Kepala  Rumah sakit umum Pratama ini 8/7. !





       Masih kata Abdurahim , " disini  ada 32 pasien yang  mendapat perawatan , mengalami kenaikan dari 4_ hingga 10 orang .  Menyikapi konsestensi rujukan,  Rumah sakit Pratama  mengalami kenaikan mulai 6_ Juli 2021, karena adanya penutupan sementara puskesmas Kempo.        Sselanjutnya , rumah sakit pratama semakin  penambahan 10 orang rujukan dari puskesman kempo, yang bukan terpapar covid ,karena kerahasiaan masih berada di tangan dokter dan pemerintah,  dan pengawasan TNI polri. 

      Dengan terpaparnya Petugas puskesmas Kempo, yang menangani terkait pasien Covid 19  tersebut di antaranya, 1 orang Dokter, 2 orang perawat, bidan, 1 orang, kesehatan lingkungan 1 orang, dan petugas laboratorium 1 orang ," ujar Abdurahim saat dikonfirmasi di ruang kerjanya , kamis ( 08/07/2021) , itulah sebabnya adanya kenaikan pasien di RS.Pratama.

    Sementara dari puskesmas lain belum ada rujukan, kecuali puskesmas Manggelewa tetap konsisten berada pada rumah sakit Pratama ujar Abareho .

   Bericara tentang  isu Puskesmas Kempo  mau di tutup , bukan isu lagi kini sudah di tutup sementara dan puskesmas  Dompu kota, tidak melayani pasien lagi. Ibu hamil dan melahirkan tetap menerima,  hanya saja rawat inap dan  selebihnya dirujuk  ke Rumah Sakit Pratama . 

(Zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini