-->

Author Details

Warga muslim sholat di bawah pohon dan terpencar

Tuesday, July 20, 2021, July 20, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T00:29:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Dompu, -- Radar merah putih, com  Dalam rangka me jalankan syariat Islam bagi umat muslim, tetap melaksanakan sholat id di bawah pohon mangga di halaman SDN no 12 Kempo, Desa Soro Kecamatan Kempo, juga sebagian Ada yang sholat  di pinggir jalan lintas Calabai Desa Soro barat . 

Dalam Khutbah singkat di sampaikan ustadz Abu bakar, mengajak umat Muslim mengikuti keteladanan Nabi Ibrahim As, dan Nabi Ismail As. Dengan karakternya agar manusia di muka bumi meningkatkan pengorbanan dalam kehidupan sehari hari yang merujuk kepada kebaikan antara lain membangun masjid , membantu anak yatim, mengeluarkan sedekah. 



    Demikian pula warga Muslim di Desa Kempo, selain menuaikan ibadah sholat id, berthanus untuk mengusir bala bencana di muka bumi, dalam pelaksanaan Sholat id tentu saja tidak jauh pengamanan ketat penegak hukum , di kawal oleh Babinsa Serma M. Ali Babinsa Desa Kempo. 

      Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang melaksanakan shalat idul Adha, Babinsa jajaran koramil 1614-02/Kempo melakukan pengamanan dan monitoring jalannya shalat ID di semua desa se kecamatan kempo, kabupaten Dompu. Selasa(20/07/21) Sekitar Pukul 07:00 WITA


Danramil 1614-02/Kempo Kapten Inf. Muh. Yamin mengatakan, Pengamanan sekaligus monitoring jalannya shalat idul adha merupakan upaya TNI untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat beribadah, sehingga sholat khusu dan tawadhu.



"Semua Babinsa saya instruksikan untuk melakukan pengamanan Didesa binaan masing-masing" Ujar Danramil


Selain melakukan pengamanan dan monitoring, Sambung silaturahmi dengan tokoh Agama antara lain,  Babinsa Umar dan M.Ali yang baru mendapat tugas baru, ungkap  Danramil, Para Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pada saat pelaksanaan shalat ID sesuai dengan ketentuan yang telah diatur oleh pemerintah

Para Babinsa juga mengatur dan menghimbau masyarakat agar menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid19 Dikabupaten Dompu, lebih khususnya di Kecamatan Kempo.

(zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini