Bantuan BLT Desa Mangunrejo Molor, Warga Mengeluh

 




Malang , radarmerahputih.com - Terkait dengan pembagian bantuan BLT pemerintah Desa Mangun Rejo Kecamatan Kepanjen tahun 2021 berjalan molor, menurut Kades saat ditemui awak media Minggu 8 Agustus 2021 , menjelaskan "molornya pembagian tersebut hingga lima hari disebabkan karena setelah ambil dana dari BANK Jatim bersamaan ada rapat di Kecamatan esok harinya sehingga terjadi molor".ujar kades kepada media ini .


" Belum lagi ada perubahan penerima BLT untuk bulan 7 dan 8,  ada dua warga selaku penerima yang meninggal dunia dan harus dicarikan pengganti agar total tetap berjumlah 119 orang".lanjut kades .


" Karena dibulan 6 kemaren ahli waris dari dua orang tersebut masih masih menerima bantuan yang mengacu pada data sebelumnya dan bulan tersebut setiap orang yang berhak menerima sebesar rp.300.000".


" Dan bulan ini, kami gabungkan nominalnya dari rp.300.000 menjadi rp.600.000 yakni BLT untuk bulan Juli dan Agustus.

Sedangkan kalau mengacu data tahun 2020, warga Mangunrejo yang  berhak menerima  BLT sekitar 155 orang dan tahun ini menjadi 119 orang ".



Masih menurut Kades Mangunrejo, " dari jumlah 119 orang tersebut, tersebar di 4 dusun 23 RT , dan 30 RW

Pembagiannya sendiri berlangsung selama dua hari yakni (7/8/2021 - 8/8/2021)". Pungkas nya

Sedangkan dari beberapa warga Desa Mangunrejo saat ditemui awak media (8/8/2021) mengungkapkan " nama saya bulan kemaren masih ada, tapi saat ini sudah hilang. Padahal dengan adanya pandemi saya sekeluarga berdampak secara ekonomi dan yang dikasih hanya mereka yang ada kedekatan dengan pak kades atau perangkat desa, warga yang lain seperti saya nyatanya dalam pembagian bantuan BLT saat ini tidak dapat ".ujar warga yang minta di save

 (Tim) 

Post a Comment

0 Comments