-->

Author Details

Bupati Dompu Hadiri Bimtek Kader Pencegahan penyebaran penyakit Rabies -

Wednesday, August 18, 2021, August 18, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T23:04:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Dompu Radar Merah purih.Com - Pemerintah Kabupaten Dompu menghadiri kegiatan Bimtek Teknis Kader Siaga Rabies (KASIRA) bertempat di aula kantor Kecamatan Kempo Rabu (19/08).


Kegiatan tersebut langsung di hadiri oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST. MT beserta unsur Forkopimda, ketua DPRD Andi Bachtiar A.md,Par.dirjen kementan, Dinas kementan prop.NTB, dan Kementan kab.Dompu, Kepala Dinas kesehatan Kab.Dpmpu .


Pada kesempatan itu, Bupati Dompu Kader Jaelani dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Bimbingan Teknis ini mendapat dukungan dari Pemda Dompu sendiri bahkan Pemda Dompu juga sangat mendukung pembetukan Struktur Kader Siaga Rabies (KASIRA) dalam  pengendalian  mencegah, dan pemberantasan penyakit   Rabies yang telah banyak makan korban, di Kempo Kabupaten Dompu NTB.


"upaya Bintek ini dilaksanakan dalam rangka saling memperkuat diantara jajaran pemerintah dalam berbagai tingkat guna mengatasi masalah Rabies yang  melanda kita sekitar 1 tahun lalu,"imbuh Bupati Dompu.



Dijelaskan Bupati Dompu bahwa dengan adanya pembetukan kelembagaan Kader Siaga Rabies (KASIRA) ini yakni untuk memberantas dan mencegah terinfeksi penyakit rabies. Bupati Dompu Kader Jaelani usai membentuk " Kasira " menyatakan mendorong pemerintah dan masyarakat sama sama memberantas penyakit rabies di tahun 2021 ini,  dan Ketua DPRD Kab.Dompu Andi Bachtiar A.md Par. Mengajak dan mendorong sama sama mencegah dan memberantas penyebaran rabies di Kabupaten Dompu paparnya.

   Ka.Dikes Hj.Iris Juita Kastianti SK,M.Kes usai melakukan pembentukan kelembagaan " Kasira" menjelaskan pada wartawan, bahwa kasus rabies telah banyak makan korban,      cara penularannya , rabies berasal dari binatang, kucing,dan anjing, hingga menyerang manusia , dalam bulan Juli ini Kabupaten Dompu terdapat  24 kasus rabies yang menyerang keselamatan jiwa Manusia ujarnya.  .(zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini