-->

Author Details

Desa labuan kananga tertinggal di NTB

Sunday, August 1, 2021, August 01, 2021 WIB Last Updated 2021-08-02T00:30:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Bima radar merah putih .com - Desa labuan Kananga Kecamatan Tambora Kab.Bima NTB, masih kategori tertinggal dari sudut geografis yang relatif jauh, dengan ibu Kota Kabupaten sekitar 15000 m.

    Desa Labuan Kananga adalah Desa yang lahir 1818- setelah meletusnya gunung Tambora 1815_ di tinjau dari filosofi sejarah. Dengan jumlah penduduk semakin meningkat, namun disisi lain inilah yang masih di perhatikan oleh pemerintah kecamatan, Kabupaten, dan pusat.

   Sangat crusial sekali desa kananga ketinggalan jauh yang di harapkan, Kades Kananga mengharapkan kepedulian pemerintah kabupaten maupun propinsi dan pemerintah pusat.

    Merujuk harapan masyarakat melalui Kades Syahbudin, agar bisa meningkatnya infrastruktur, pemerintahan Desa , biidang  pariwisata, pertanian, perkebunan  dan kehutanan, dan pendidikan.

    Dibidang pariwisata agar pengelolaan potensi wisata dapat di manfaatkan secara optimal dan  di tingkatkan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli Desa dan Daerah.

 Di bidang kehutanan meningkatnya penjagaan ketat pengawasan hutan dan penanaman kembali hutan yang gundul, pertanian/perkebunan meningkatkan pembibitan kopi, dan tebu rakyat.

  Dibidang pendidikan sangat crusial sekali di karenakan  tidak pernah di sentuhnya pembangunan SMP 3 Tambora , yang di bakar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Diharapakan agar meralisasikan pembangunan gedung SMP 3 ungkap kades Kananga Syahbudin dan kepala SMP 3 Tambora di Desa Kananga Kecamatan Tambora Bima NTB.

   Selanjutnya keterbatasan guru negeri hanya 3 orang, tidak sesuai dengan jumlah siswa relatif banyak sekitar ratusan orang , di harapkan agar di angkat guru : Pegawai pemerintah dan perjanjian kerja ( PPPK)+ (P3K). untuk menanggulangi kekurangan guru agar pengadaan kembali tunjangan guru tertinggal depan  dan tertinggal.( Zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini