-->

Author Details

Gelorakan Semangat Merah Putih , Pemkab Nganjuk Gelar Upacara Detik Detik Proklamasi Secara Virtual , Lanjut Tabur Bunga Di Makam Sonopraloyo Sukorejo .

Tuesday, August 17, 2021, August 17, 2021 WIB Last Updated 2021-08-17T12:09:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk , radarmerahputih.com - Upacara detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-76 berbeda dengan tahun tahun sebelumnya , semua tetap berlangsung secara khidmad  , namun tidak seperti biasa, karena masih dalam masa pandemi Covid-19 



Pemerintah  Daerah Kabupaten Nganjuk menggelar upacara tersebut berada di pendopo kabupaten Nganjuk , secara virtual mengikuti upacara serentak se Indonesia yang disiarkan secara langsung dari Istana Negara  .




Setelah proses upacara selesai, Plt Bupati  Marhaen Djumadi yang biasa dengan sapaan Kang Marhaen menyerahkan bansos  kepada para janda perintis  kemerdekaan.Bantuan  dari pemerintah Propinsi Jawa timur berupa Magiccom dan sembako. serta selimut dan sembako dari pemerintah kab. Nganjuk.


Acara dilanjut dengan tabur bunga ke makam Sono Praloyo yang ada di wilayah Desa Sukorejo Kecamatan Loceret , kegiatan penghormatan serta tabur bunga dipimpin oleh ketua DPRD Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono diikuti seluruh rombongan .


Usai melakukan tabur bunga , Kang Marhaen kepada awak media mengatakan bahwa ," sebenarnya ada dua momentum dalam peringatan 17 Agustus HUT RI ,  yaitu peringatan17 Agustus 45 adalah hari kemerdekaan Indonesia dan 17 Agustus 1950 adalah kembalinya NKRI ," ujarnya .


 Selain upacara secara virtual serta tabur bunga di makam Sonopraloyo juga  tangkaian peringatan HUT RI  ke 76 dilanjutkan dengan  memberikan bantuan sembako kepada para pedagang kecil yang ada diberbagai tempat. 


Mulai para pedagang di sekitar stadion Ploso, di gelora bung Karno. Di gedung juang 45. Sampai di sekitar alun - alun Nganjuk.



Marhaen Jumadi juga mendatangi Dinas perindustrian untuk memberikan sembako secara simbolis kepada para pedagang yang membuka lapaknya di pasar Wage Nganjuk.


Tema HUT ke 76 RI tahun 2021 adalah "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh". Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

,( Adv / red ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini