-->

Author Details

Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Suran Agung Tahun 2021, Berbagai Elemen Bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk Bertekad Jaga Kondusifitas Kota Bayu

Monday, August 9, 2021, August 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-10T04:06:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Nganjuk,radarmerahputih.com - Polres Nganjuk menggelar apel gelar pasukan dalam rangka menyongsong kegiatan Suran Agung tahun 2021, Senin (09/08/2021). Apel gelar pasukan berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk. 


Apel dipimpin oleh Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama. Turut hadir pada apel gelar pasukan tersebut, Plt Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA. Dan diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk. Termasuk, para petugas dari berbagai unsur. Seperti Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PSC 119 Dinas Kesehatan dan beberapa organisasi masyarakat.


Kang Marhaen mengatakan, berbagai lapisan masyarakat hendaknya ikut menjaga kondusifitas Kota Bayu. Baik dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), tokoh agama, tokoh masyarakat dan berbagai unsur lain. "Mari bersama-sama menjaga kekondusifan Kabupaten Nganjuk," pesan Kang Marhaen sambil mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


Sementara itu, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama menuturkan, mengingat masih dalam kondisi pandemi COVID-19, Suran Agung tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, ia berpesan kepada semua pihak, untuk bersinergi, dalam mengamankan malam Suran Agung yang rencananya akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2021.



 


"Dan kita akan turunkan sebanyak 300 orang personil, untuk terjun di sembilan titik penyekatan. Tujuannya dalam rangka meminimalisir mobilitas kerumunan dari perguruan silat, yang akan melakukan nyekar di sekitar Nganjuk," tandasnya.


Sebagai informasi, Suran Agung sendiri merupakan agenda rutin tahunan berbagai perguruan silat untuk berziarah di makam leluhur pada bulan Sura atau Muharram. Karena berpotensi terjadi pergesekan, maka Forpimda Kabupaten Nganjuk berupaya mengantisipasi, guna terciptanya keamanan dan kenyamanan di Kota Bayu. 


(Hms/  Adv ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini