-->

Author Details

Mengharumkan Nama Mojokerto , Nurul Alifah Siswa SMAN I Ngoro Juara II OSN Kimia .

Sunday, August 22, 2021, August 22, 2021 WIB Last Updated 2021-08-23T07:53:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

      (Anjar Setiani  Peserta Mocopat )


Mojokerto , radarmerahputih.com - SMAN 1  Ngoro. Kabupaten Mojokerto  baru saja mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA dan MA tingkat kabupaten Mojokerto .


Acara ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menyeleksi siswa yang berbakat dalam bidang akademik, khususnya bidang sains yang terdiri dari : kimia, fisika, biologi, kebumian, matematika, komputer, dan astronomi . 


(Anjani  Setiani bersama guru pendamping  Ozasuna  ) 


OSN Berlangsung secara virtual di laboratorium komputer sekolah masing masing , sebagai pengawas dalam OSN  tersebut dari SMAN 1 Trawas  Mojokerto , OSN tingkat SMA/MA diikuti oleh peserta didik dari jenjang SMA/MA wilayah Kabupaten Mojokerto , termasuk keikutsertaan SMAN 1 Ngoro dalam acara tersebut. SMAN 1  Ngoro  yang beralamat di JL. Candi  Jolotundo ,Kabupaten  Mojokerto , Kecamatan Ngoro , Kelurahan Kutogirang menerjunkan puluhan peserta yang ikut dalam lomba tersebut. 


Rino Indaru Kusweni  Spd .M.Pd selaku kepala sekolah melalui Khasan Spd Humas kesiswaan , saat ditemui media ini mengatakan bahwa , " dalam waktu dekat  kemarin , dari SMA N 1 Ngoro mendapat prestasi juara II OSN ( Olimpiade Sains Nasional )  bidang Study  Kimia , tentunya dengan penuh rasa senang dan bangga kami sebagai keluarga besar sekolah memiliki sang juara , " ujar Khasan kepada radarmerahputih com .



Sebagai sang juara II tingkat kabupaten , atas nama Nurul  Alifah  kelas XII  MIPA menjadi motivasi bagi anak anak yang lain untuk lebih giat belajar ,  Saat ini Nurul  Alifah dalam pembinaan persiapan ke tingkat Nasional .  


Sebagai guru pembina , Anik Widarti S.Pd menambahkan ," secara pribadi maupun kelembagaan SMA N I Ngoro  sangat senang dan terus memberikan semangat kepada Nurul  Alifah , untuk terus belajar dalam persiapan Lomba ke tingkat Nasional nantinya ," ungkap Anik , Senin tanggal 23 Agustus 2021 .

      ( Nurul Afifah  peserta OSN  seragam abu abu  putih bersama Kasek dan para Wakasek ) 

Khasan melengkapi , " untuk anak anak yang berprestasi meskipun dimasa Pandemi Covid 19 ini , selain  Nurul yang sudah menyabet juara II Lomba Kimia , juga ada Juara 3 harapan Umsida Paskibraka tahun 2021 , Festival Mocopat juara Harapan II yang diselenggarakan oleh Disparpora Kabupaten Mojokerto , serta juara Harapan II  Lomba Kirab Agung  Bumi Nuswantara , dan masih banyak lagi prestasi lainya ," ungkap Khasan .

 ( Kirab Agung Bumi Nuswantara ) 


Rino berharap , dengan prestasi yang sudah diraih anak didiknya tersebut , untuk kegiatan  lebih ditingkatkan kususnya  extra kulikuker , untuk siswa yang berprestasi kami beri rewoard kusus , dan untuk anak anak yang lulus dari SMA N 1 Ngoro dan  diterima  di perguruan tinggi Negeri , ada dana kusus untuk membantu mereka  ," jelas Rino melalui WhatsAApya . 


“Terima kasih kami ucapkan, mewakili pihak SMAN 1 Ngoro  kepada Ananda  Nurul  yang telah berjuang untuk mengharumkan nama baik SMAN  1  Ngoro . Dan tak lupa, apresiasi dan ucapan terima kasih juga kami sampaikan pada Ibu Anik yang telah dengan sabar dan luar biasa dalam membimbing anak-anak kami, termasuk Nurul Alifah ” ungkap Rino .


Semoga prestasi yang diraih  anak anak ,  terus memacu semangat berlatih dan tidak merasa berpuas diri hanya sampai disini. Tentu usaha yang telah dilakukan oleh pihak sekolah merupakan suatu bukti nyata dalam totalitasnya membimbing peserta didik untuk dapat memahami dan memaknai materi pelajaran serta melakukan latihan secara kontinyu demi  untuk menghasilkan capaian yang terbaik. 



Selamat buat keluarga besar SMAN 1 Ngoro , semoga prestasi ini dapat memacu semangat para siswa/siswi SMAN di Kabupaten Mojokerto ini .

 ( Adv / siwi) .


Komentar

Tampilkan

Terkini