-->

Author Details

Pengambilan Sumpah jabatan sekda Gatot Gunawan

Monday, August 30, 2021, August 30, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T09:44:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


NTB Dompu ,radarmerahputih.com - Bupati Dompu , Nusa Tenggara Barat, Kader Jaelani  akhirnya memilih Gatot Gunawan Perantauan Putra, untuk menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu. Pelantikan sendiri, dilakukan di Pendopo Bupati, dengan penerapan Protokol Kesehatan,  dan diawali pembacaan surat keputusan Bupati Dompu oleh Kepala BKD&PSDM Ir Ruslan .


Gatot Gunawan Perantauan Putra, merupakan anak pertama Mantan Sekda tahun 1990-an, H Syahrir Suwandi. Saat itu, Syahrir Suwandi merupakan Sekda di era Bupati Dompu H Hidayat Ali.


Pelantikan Gatot ini, menjawab tantangan  publik, siapa yang akan menggantikan H Agus Bukhari, pasca purna Tugas 2020 lalu. 

       Bupati Dompu, Kader Jaelani dalam sambutan , jabatan adalah amanat tanggung jawab moral yang dipertanggung jawabkan didunia dan akhirat, Bupati Dompu  berharap, Gatot bisa mengemban amanah dan bisa mendukung program-program yang dijalankan pemerintah antara lain , penyusunan APBD perubahan, karena Gatot merupakan pejabat Senior puji Bupati .


"Pemilihan sekda ini murni kerja tim Pansel, tanpa ada campur tangan saya. Saya yakin, pak Gatot bisa bekerja sama dengan baik dan bersama-sama memajukan daerah," harap Bupati Kader Jaelani ,Senin (30/8/2021).


     Selanjutnya  Bupati Dompu menurutnya,  ada banyak agenda yang harus dituntaskan, agenda-agenda itu seperti pengalihan jabatan admistrasi menjadi jabatan fungsional. Disamping itu, pengisihan jabatan lowong dan pergeseran jabatan eselon dua, untuk penyegaran.


Sebab, salah satu titik berat kepemimpinan Bupati Kader Jelani dan Wakil Bupati H Syahrul Parsan, yang tertuang dalam RPJMD, selain kesejahteraan masyatakat, juga penataan dan reformasi birokrasi.


    Dalam kata sambutan Bupati meminta seluruh pimpinan OPD harus bisa membantu dan bekerjasama dengan Sekda untuk membantu menuntaskan program-program yang kami jalankan," ungkapnya.


Gatot Gunawan Perantauan Putra, terpilih dengan skor tertinggi yakni mencapai 83,9 dalam "pemilihan " oleh tim pansel beberapa waktu lalu.

(Zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini