-->

Author Details

SMAN 1 Manggelewa menuju Sekolah unggul sejarah

Friday, August 27, 2021, August 27, 2021 WIB Last Updated 2021-08-27T15:28:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Dompu radar merah putih.com - Kepala SMAN 1 Manggelewa, Syamsudin SE, menjelaskan tentang karier menjadi orang nomor 1 lembaga pendidikan , tidak disangka diorbitkan menjadi kepala sekolah di SMA N 1 Manggelewa.

     Mengawali berbincangan tentang kultum pendidikan menurutnya masih ada kekurangan melalui kompetensi siswa, kalaudi bandingkan pada sekolah asalnya SMAN 2 Manggelewa.

     Mengedepankan riwayat kelembagaan SMAN 1 Manggelewa dididrikan Tahun pertama  1989, yang di pimpin suadin,  M.Pd, kedua Samsiah,H.M.Nur, BA, ketiga, Bambang Hermanto S.Pd, keempat Drs Abdul Hamid , kelima  Agusdedi suhardiman, S.Pd,  ke enam Syamsudin SE.

    Baru 2 Minggu Syamsudin memasuki  ruang baru memanajerial, belum bisa menjelaskan secara detail , tapi dasar pengalaman berdiri di muka kelas katanya, dalam waktu 100 hari kerja insallah SMA 1 Manggelewa akan dijadikan unggul di dunia kultum sejarah. 

    Karena dimana sekolah  memiliki potensi  wilayah yang berlatar belakang sejarah , kami mendorong siswa dan guru untuk memotivasi siswa unggul dibidang sejarah ilmiah.

    Ketika di tanya wartawan sekolah anda bisa merintis sejarah Manggelewa, insallah, dengan gagasan baru, agar para guru sama sama memiliki kompetensi dan kerja sama yang baik dalam membangun dunia pendidikan , selain  Syamsudin meminta dukungan masyrakat dan 

Dorongan orang tua dan stake holdre membuat sebuah monumen " Manggelewa" katanya, melalui awak media akan mengundang tokoh pendidikan, antara lain H.Usman H.Abubakar, Abdurahman Ar, Yusran Suden, Drs. Abdul Hamid dan Muhamdyiah .

   Dalam rangka menunjang pendidikan di SMAN 1 Manggelewa, telah memiliki

 20 Ruang kelas, dan 18 rombongan belajar( rombel), namun disisi lain masih keterbatasan fasilitas laboratorium TIK. jumlah siswa mencapai 559 orang jumlah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan  80, orang.

      Kepala Sekolah SMAN, 1 Manggelwa Syamsudin SE, pada awak media mengungkapkan bahwa sekolah di pinggir jalan,  harus memberikan warna baru , melihat sekolah harus lebih baik 1 langkah kedepan, insallah dengan hadirnya Syamsudin ingin mencoba dengan terobosan baru, akan meningkatkan  SDM nya,yang handal kita masih jauh yang di harapkan, kalau dibandingkan dengan SMAN 1 Kempo, dan SMA 2 Manggelewa, kami akan mencanangkan pendidikan yang unggul tutupnya.

( Zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini