Terkesan Dengan Kinerja Bhabinkamtibmas, Babinsa DanTim Nakes, Panglima TNI Dan Kabaharkam Beri Apresiasi

 



Jawatimur ,radarmerahputih.com- Forkompimda Jawa Timur, mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Komjen Pol Arief Sulistyanto melakukan kunjungan di salah satu Puskesmas di Kabupaten Nganjuk pada Minggu (1/8/2021).

Puskesmas yang dikunjungi adalah Puskesmas Sukomoro Nganjuk. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), melakukan pengecekan terhadap tim Tenaga Kesehatan (Nakes), Bhabinkamtibmas serta Babinsa dalam rangka penanganan memperlakukan pasien Covid-19 di wilayah Jatim.

Koordinasi tersebut diuji dengan melakukan komunikasi melalu telepon antara Babinsa maupun Bhabinkamtibmas kepada pasien covid yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) untuk mengetahui perkembangan kesehatannya secara berkala.

 Selain itu, Panglima TNI juga menguji kemampuan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pengoprasian aplikasi Sistem Informasi Pelacakan (SiLacak) dan inaRISK, meliputi alur sistem pelaporan, koordinasi tracing digital penanganan pasien covid-19 dan interaksi dengan pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri secara virtual. Humas)

Post a Comment

0 Comments