-->

Author Details

UPTD Kempo Gelar Rapat Koordinasi Seluruh Kepala Sekolah Kecamatan Kempo

Monday, August 16, 2021, August 16, 2021 WIB Last Updated 2021-08-16T09:56:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Dompu .Radarmerahputih.com -  Kepala UPTD Dinas Dikpora Kecamatan Kempo melakukan  Rapat,  koordinasi dengan suluruh jajaran pendidikan , mulai  PAUD , TKT . TK, SD, juga SMP .

   Rapat tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Dompu tertanggal 10 Agustus  2021, tentang belajar  tatap muka, KUPTD Dinas Dikpora Ismail SPd, meminta kepada seluruh Kepala sekolah dalam rapat tentang kebijakan KBM tatap muka, yang telah diberlakukan sejak 10 Agustus 2021 kemarin

 Dalam rapat tersebut ada 21 Kepala SD , 5 Kepala SMP, dan 1 Kepala SD IT, dari hsil rapat tersebut sepakat jam masuk dan pulang selama Kegiatan Brlajar Mengajar  berjalan , selain itu dalam KBM jauh dari musibah 

Selama masa  pandemi Covid 19, menimbulkan turun drastis tingkat minat belajar siswa apabila belajar daring terus .

Oleh karena itu belajar secara tatap muka akan tetap berjalan , namun demikian semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ,  menjaga jarak , menjaga kerumunan .

   Menindak lanjuti kendala yang di hadapi guru di Dunia pendidikan Khususnya  kecamatan Kempo, terlambatnya pembayaran kinerja dan non sertifikasi  , di karenakan menunggu kartu/keterangan vaksinasi dari guru Asn yang di minta oleh PPKAD, ujar Ismail KUPTD, baru 50 persen,  ini sebuah tantangan di dunia pendidikan . Sementara hasil dialogis di DPRD, Dompu beberapa waktu lalu, diadakan pembebasan menggunakan kartu Vaksin. 

Anggota PGRI Kecamatan Kempo mendorong pemerintah, melakukan vaksinasi melalui Puskesmas Kempo akan tetapi anggota PGRI ranting Soro  mengharapkan agar segera menguarkan sertifikat bagi guru yang telah melakukan vaksinasi, dan bagi guru yang memiliki penyakit bawaan segera mengeluarkan sertfikatnya tidak bisa vaksinasi.

" PGRI harus angkat bicara dan mendesak pemerintah BPBD dan Dinkes atasnama bupati Dompu, bahkan minta dialog di DPRD, untuk menindaklanjuti permintaan guru karena menyangkut kesejahteraan anak dan istri guru ," pungkasnya . 

Kepala Dinas Dikpora Kecamatan Kempo Ismail SPd kepada Wartawan mengatakan terkait dengan pengusulan kinerja dan non sertifikasi sampai hari ini belum menerima surat dari Bupati Dompu meminta bukti pembebasan  vaksinasi. 

(Zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini