Waka polres Dompu turun mengamankan Demonstran perpanjangan PPKM.

 


Dompu Radarmerahputih .com - Waka polres Dompu Kompol Abdi Mauludin S,sos, turun mengamankan Demonstran KMD,di depan kantor DPRD Dompu.

    Sekitar 50 an orang   Para pengunjuk rasa menolak adanya perpanjangan PPKM, level 3 hingga 9 Agustus 2021 mendatang.

    Adapun penolakannya adalah perpanjnagan ke level 3 itu,di anggap merugikan, masyakarat yang beraktifitas,selainitu menolak adanya vaksinasi paksa di lakukan oleh nakes, sehingga masyarakat bisa panik.

   Dengan perpanjangan  PPKM level 3 ini membuat masyarakat semakIn sulit mencari makan, terutama masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan, demikian ungkapan orator korlap didepan Kantor DPRD Dompu, Selasa, 3/8.

   Sementara itu ketua DPRD Andi Bachtiar M.ap, dan Anggotanya menanggapinya, menerima tuntutan KMD, akan mengadakan dialog dengan KMD,  Rabu 4/8, dan mengundang pihak terkait antara lain, Dikes, ducapil, Dinasos.

    Wakapol Abdi mauludin s ,sos.bersama Akp Jailani dalam rangka mengamankan  Demonstran agar tidak terjadi anarkis, selain itu merujuk pada surat telegram Kapolri, menegaskan dalam menegakan supermasi hukum antara lain, adapun isi surat nomor ST/373/VII/H.U.K/7.1/21 menyinggung harga eceran tertinggi harga obat obatan dan alat alat kesehatan, di tengah masa pandemic covid 19.

1. Melakukan pengawasan, terkait kepatuhan semua pihak dalam menjalankan PPKM darurat, dan pengendalian pandemic covid 19.

2. Melakukan, penegakan hukum secara tegas bagi pelaku usaha obat obatan di atas eceran, sehingga masyarakat sulit untu mendapatkan obat dan alat kesehatan.

3. Melakukan penegakan hukum secara tegas terhadap tindakan yang menghambat , segala upaya pemerintah dalam melakukan penanggulangan wabah virus corona covid 19, termasuk di dalamnya terhadap berita Hoaks.

(Zun)

Post a Comment

0 Comments