Warga suka Damai relatif tinggi usia Stunting

 


Dompu RadarMerahputih.com -   Jumlah Desa se NTB, 1137 Desa dan kelurahan, tetap waspada dalam kehidupan di tengah Pandemi covid 19- masif program PPKM.

   Di antara sejumlah Desa di NTB, dan sejumlah Desa yang ada  di Kabupaten Dompu, 3 Desa pencanagan pembatasan, Stuting yakni Desa Suka damai, Tanju dan Kwangko. Dari 3 Desa tersebut di temui warga " Stunting " yang relatif tinggi adalah Desa Suka Damai Beber Kades Suka Damai Kecamatan Manggelewa saat di temui Wartawan di ruang kerjanya, Kamis 12/8/21.

    Kades Suka damai , kawangko M.Nur salam  dan Kades Ta ku H.Syamsudin mengharapkan agar bisa mengatasi Stunting ujarnya.

    Kepala Puskesmas Soriutu Erna telah melakukan indentifikasi warga usia Stunting, untuk di antisipasi dan bekerjasama dengan Dinas kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas perikanan dan kelautan .

   Dalam rangka mengurangi angka Stunting di Daerah ini, khusunya Kabupaten Dompu , perlu ada kerja sama instansi terkait , yakni Dinkes, Dinsos, dan Dinas DKP.

   Kepala Dinas DKP Kab.Dompu  Ir.Wahidin M.Si, melalui Kabid BPP perikanan Kamal BBI,  mennurut rencana akan membantu warga Desa, Suka damai,tanju dengan program, tambak bilik sejumlah warga kena imbas Stuting katanya.

   Mengawali kegiatan sejumlah 60 orang warga suka damai 60 orang diadakan pendidikan dan latihan(Diklat), penyuluhan didampingi oleh PPL,baru di berikan alat bantu terpal dan benih ikan ungkap Kamal saat di konfirmasi awak media di BBI perikanan selaparan 12/8. Sementara Desa kwangko sejauh ini  cukup gizi di karenakan hidup dipinggir pantai

.( Zun)

Post a Comment

0 Comments