-->

Author Details

AKJ SYAH Hadiri Panen Ikan Lele di Desa Bara

Wednesday, September 22, 2021, September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-22T17:41:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Dompu,-usai memantau dan memberikan motivasi pada peserta testing CPNS di SMKN 1 Dompu, dua panglima tertinggi di Kabupaten Dompu, Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan,ST,MT di dampingi Sekda Dompu, Gatot Gunawan Rabu (22/09) sekitar pukul 11.20 wita langsung hijrah ke Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.


Kehadiran dua pemimpin yang ngetop disapa AKJ SYAH ini yakni untuk menghadiri undangan Pemerintah Desa Bara dan warga guna melakukan panen perdana budidaya Ikan lele milik warga desa setempat. Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Dompu disambut baik oleh warga setempat dan Kegiatan panen perdana ikan lele tersebut berlangsung sesuai protokol Kesehatan covid 19.


Bupati Dompu, Kader Jaelani pada kesempatan itu mengatakan, ikan pada umumnya memiliki sumber protein hewani yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh, utamanya untuk perkembangan sel-sel otak kita yang dimulai saat tumbuh janin, usia balita sampai usia dewasa."Ikan dikenal kaya akan asam lemak omega 3, vitamin dan mineral lainnya,"demikian kata Bupati Dompu.

Bupati Dompu juga menguraikan, bahwa budidaya ikan tidak terkecuali ikan lele,  merupakan bagian dari Program Jarapasaka sebagai program unggulan untuk dikembangkan didaerah Nggahi Rawi Pahu ini. Bahkan dengan adanya budidaya ikan lele oleh warga di Desa Bara ini sangat di apresiasi oleh Pemerintah Kabupaten Dompu sendiri."ini semua bisa menjadi inspirasi bagi warga lainnya, agar bisa membudidayakan ikan pada halamannya,"urai Bupati Dompu.



Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST,MT juga menyampaikan pada warga bahwa ikan lele yang  dibudidayakan oleh banyak orang selama ini karena memang lele memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita guna meningkatkan daya kerja otak. 


Selain untuk kebutuhan gizi, ikan lele juga bisa dijual guna meningkatkan pendapatan kita. Oleh karena itu, Wabup bersama Bupati Dompu depan Kades Bara langsung mengajak warga untuk gemar mengkonsumsi ikan, baik ikan laut maupun ikan air tawar. Bahkan AKJ SYAH juga meminta agar budidaya ikan lele ini juga bisa terus di kembangkan untuk meningkatkan pendapatan bagi keluarga.


"Mengkonsumsi banyak ikan akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan kuat. Maka dari itu kami mengajak pada warga untuk terus membudidayakan ikan lele dan lainnya,"ucap Wabup

( Zun ) 


Komentar

Tampilkan

Terkini