-->

Author Details

Berharap Menjadi Pusat Bisnis dan Berkembang Jadi Kawasan Ekokomi Nganjuk . Kang Marhaen Memulai Tahap Pembangunan Pedestrian A.Yani .

Friday, September 17, 2021, September 17, 2021 WIB Last Updated 2021-09-17T07:38:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



NGANJUK, RadarMerahPutih.Com - Plt Bupati Nganjuk DR. Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA memulai tahap pembangunan pedestrian koridor Jalan A. Yani. Jumat (17/09/2021) Kang Marhaen melakukan ground breaking pembangunan yang berada di jantung Kota Bayu itu.


Dalam sambutannya, Kang Marhaen mengatakan bahwa pembangunan pedestrian tersebut adalah salah satu implementasi dari salah visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk di masa pemerintahannya. Yaitu pembangunan infrastruktur.



Kang Marhaen didampingi Kepala DPRKPP Kabupaten Nganjuk Agus Frihannedy melihat skema pembangunan KEN


“Kami usung visi Tri Cita Bhakti. Yakni pembangunan infrastruktur, menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas, serta kemandirian ekonomi. Pembangunan pedestrian kali ini adalah upaya pemerintah daerah dalam menunjang sentra ekonomi,” tuturnya.

Adanya pedestrian itu, menurut Kang Marhaen, diharapkan bisa merubah wajah Kota Nganjuk. Serta memberi dampak pada perekonomian. Sehingga bisa tercipta Kawasan Ekonomi Nganjuk (KEN) di sana.


Secara Resmi Kang Marhaen bersama Plt Dirjen Imigrasi dan BPHN Kemenkum HAM, Prof. DR. Widodo Eka Cahyono meletakan batu pertama pembangungan Pedestrian A. Yani


Termasuk diharapkan bisa menjadi magnet wisata baru. Sehingga tercipta destinasi wisata baru, dan banyak wisatawan yang datang. “Sehingga orang penasaran. Kemudian mengunjungi Nganjuk,” lanjut Kang Marhaen tentang proyek yang berlangsung sejak September hingga Desember 2021 itu.


Pembangunan pedestrian tersebut berada pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKPP) Kabupaten Nganjuk sebagai perangkat daerah pengampu. Kepala DPRKPP Kabupaten Nganjuk Agus Frihannedy, S.Pd, M.Si menambahkan, pembangunan pedestrian menelan anggaran sebesar Rp 23 miliar.



“Pengerjaan dimulai tanggal 9 September 2021 sampai dengan 31 Desember 2021. Yang dikawal dan dipantau oleh konsultan pengawas dari Inspektorat dan BPK provinsi,” tambah Agus Frihannedy tentang pengerjaan pedestrian yang dibangun dari anggara Dana Insentif Daerah (DID) tersebut.


Sebagai informasi, turut hadir pada acara itu Plt Dirjen Imigrasi dan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), Prof. DR. Widodo Eka Cahyono, SH, M.Hum. Kemudian Kepala Divisi Imigrasi Wilayah Jawa Timur Jaya Saputra. Serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nganjuk. Termasuk para pimpinan organisasi perangkat daerah Pemkab Nganjuk. 

( Adv / sw) .




Komentar

Tampilkan

Terkini