Betapa Pentingnya Vaksin Bagi Masyarakat

 


 

(Suasana rakor oleh tim vaksin kec Kempo ) 


Dompu ,radarmerahputih.Com- Menindaklanjuti program pemerintah pusat adanya percepatan vaksin terhadap masyarakat Indonesia dengan tujuan  heard immunity .


Muspika Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB , menggelar rapat kordinasi (Rakor  ) dengan maksut akan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat .


Dalam rapat kordinasi tersebut di pimpin oleh Camat Kempo Drs. Budirahman didampingi Kepala Puskesmas Kempo  Faisal SKM, Kapolsek Kempo Iptu Zuharis, Danramil 1614_02 Kempo , kapten Inf.M. Muh.Yamin .selain itu hadir pula seluruh kepala desa se kecamatan kempo .


Budirahman Camat Kempo dalam sambutanya ," ucapan banyak terimakasih kepada seluruh yang hadir saat ini , saya berharap setelahnya rakor ini selebihnya segera mungkin kepada seluruh kepala desa untuk mensosialisasikan kepada warganya masing masing ," ucap camat .


" Betapa pentingnya vaksin ini untuk Kekebalan terhadap tubuh kita , dengan vaksin bisa mewujudkan heard immunity ,mudah mudahan dengan mempercepat program vaksinasi ini ,di Dompu pada umumnya dan di Kecamatan Kempo  kususnya segera mencapai level 1 untuk kasus Covid 19 ini ." Ujar Camat Kempo .


Pantauan awak media ini tampak beberapa kepala desa seperti Ikhlas Mansor Kades Tolokalo, M.Nur Kari alias Khaerul kades Desa Songgajah, Iswan Kades Konte, M.Ilyas, Kades Soro barat, Zulkarnain Kades Soro , Sekretaris Desa Kempo Kaimun S,PDI, Sanusi kades Ta,a , Taufik alias Opik Kades Dorokobo.


Bicara tentang  strategi vaksinasi untuk mencapai target yang di harapkan dalam kata sepakat dimulai dari keluarga kades, dan stafnya , kemudian merujuk pada masyarakat strategi ketercapain dalam proses bujukan masyarakat seorang kades memiliki karakter bahasa yang lemah lembut, diajak melalui bahasa ibu, santun memilki prilaku yang di cintai masyarakat. 

   

 Selain itu kepala Puskesmas kempo dapat menerima masyarakat lansia untuk menerima kartu Vaksin, juga diperuntukan warga yang mengalami penyakit bawaan diberikan kartu vaksinasi , Faisal me jelaskan tidak ada kami dari Puskesmas kempo merujuk warga Kempo ke Kabupaten untuk mencarai kartu vaksinasi , kami tetap melayani setiap masyarakat yang membutuhkan  kartu vaksinasi tutur Faisal SKM , kepada wartawan di aula Kantor Camat Kempo 29/9/21.

   

Pada rapat tersebut telah sepakat untuk  tdak ada pelayanan publik tanpa kartu vaksinasi , ini sesuai dengan ketentuan dan aturan yang tengah berjalan pada kondisi covid-;19. 

( Zun)

Post a Comment

0 Comments