-->

Author Details

Bupati Pacitan Pantau Pembelajaran Tatap Muka, Guru Diminta Sisipkan Sosialisasi Prokes Ke Siswa

Tuesday, September 21, 2021, September 21, 2021 WIB Last Updated 2021-09-21T09:00:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


    


PACITAN, Radar Merah Putih.com Pada Senin kemarin Kabupaten Pacitan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) setelah lebih dari setahun pendidikan hanya dilakukan melalui daring akibat pandemi covid 19. Meski baru sebagian sekolah namun, keberhasilan menjalankan PTM ini sangat menentukan keberlanjutan pembelajaran kedepan.


“Saya pikir ini sangat tepat sekali kita menjalankan tatap muka yang sudah lama tidak berjalan tapi tentu dengan prokes yg ketat,” ungkap Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat memantau pembelajaran tatap muka di SDN 1 dan SDN 2 Sedeng Kecamatan Pacitan, Kamis (02/09/2021).


Lanjutnya, Menjaga dan menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci utama agar Pacitan semakin membaik kondisinya. Sehingga, pembelajaran tatap muka bisa berlanjut dan menyeluruh di semua sekolah.


Untuk itu bupati Aji minta para guru memanfaatkan kesempatan awal PTM ini untuk mengedukasi serta mensosialisasikan protokol kesehatan kepada para siswa.


“Kita akan evaluasi berkala, mudah mudahan kita butuh kerjasama semua pihak jika hasilnya baik dan terus membaik maka seluruh sekolah menjalankan tatap muka,” tuturnya


Secara umum dari hasil pantauan Bupati tidak menemukan kendala, Justru orang nomor satu di Pacitan itu melihat kegembiraan pada anak-anak setelah sekian lama tidak bertemu guru dan teman di sekolah. Meskipun harus mengejar ketertinggalan materi akibat beragam kendala pembelajaran dengan daring, namun Aji minta guru tidak terlalu membebani siswa terlalu berat.


Dalam kesempatan itu pula bupati menyempatkan diri mengajar anak-anak dengan materi bahaya virus corona dan menjaga prokes. Dengan antusias para siswa mengikuti setiap pelajaran yang diberikan.

Selama uji coba PTM, setiap sekolah hanya memasukkan siswanya 50 persen.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan kab.pacitan dan petugas Puskesmas setempat.

(Sus)

Komentar

Tampilkan

Terkini