-->

Author Details

Dadang Kades Anamina ,Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat , Merubah Menjadi Lebih Baik dan Maju

Wednesday, September 1, 2021, September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-01T14:04:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



 NTB , radarmerahputih.com -Desa Anamina Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu  semakin baik dan maju .Pasalnya sejak  Dadang Risanto menjabat  kepala  Anamina , tampak semuanya berubah  secara signifikan , mulai dari pelayanan kepada masyarakat , Admintrasi desa , kedisiplinan  kerja juga kebersamaan antar warga semakin baik .


Diketahui bersama , Dadang Risanto dilantik dan diambil sumpahnya  sebagai kepala desa Anamina oleh Bupati Dompu A Kader Jaelani pada 13 Agustus- 2021 di Pendopo Kabupaten Dompu bersama kepala desa lainya yang terpilih  saat itu .


Dadang melalui via telf  menyampiakan ," rencana kedepan atau mulai saat ini atau enam tahun ke depan ( selama menjabat kepala desa ,)  akan mengabdikan diri kepada desa  sebagai pelayan masyarakat , saya akan lebih mementingkan kepentingan warga masyarakat Animena ini," ujarnya kepada media ini .


" Saya akan lebih meningkatkan pelayanan pelayanan kepada masyarakat , dan meningkatkan keterbukaan publik , meningkatkan  kesejahteraan masyarakat, dalam program jangka panjang , dan mengembangkan usaha kecil dan menengah, kearifan lokal dan usaha kreatif melalui badan usaha milik Desa ( Bumdes ). " Kata Danang .



 Pemdes Anamina akan ada perubahan yang signifikan, berbagai corak warna- warni Kantor Desa , setelah melakukan  penataan lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam memimpin desanya   6 tahun kedepan.


Memasuki Minggu ke 3 Akhir Agustus   Kegiatan yang dilakukan antara lain,  bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama (Toma).


    Dadang  saat ditemui diruanganya menyampaikan ," dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat , bekerja tepat waktu ,  memiliki disiplin ilmu kepemimpinan yang dimilikinya, sehingga melakukan menerapkan pada seluruh staf dan karyawan juga perangkat desa  untuk mulai masuk pagi kerja jam 7,30 _ hingga jam 15.30 ,"  bebernya kepada awak media.


 Pantauan awak media sebagai kontrol sosial ,  Dadang didalam memimpin desanya,   berkolaborasi dengan ketua LPM, Ketua BPD, Generasi Muda ( Karangtaruna ) , Tokoh wanita ( kader  kesehatan , kader posyandu ) dan PKK serta seluruh perangkat desa Anamina tersebut . 


 

Selain mewujudkan kedisiplinan ilmu yang dimiliknya,  Dadang salah satu kades yang memiliki sifat pendiam  ini , akan   bekerjasama dengan pihak keamanan , seperti Linmas , Babinsa dan babinkantibmas Desa Anamina.



Menyikapi kegiatan program kedepan 100 hari kerja  tokoh pemuda Yusuf Ibrahim  kepada awak media menyampaikan , dirinya bersama teman generasi muda terus mendorong program kepala desa yang baru  dan  bersama sama teman sebaya membangun desa Anamina yang lebih baik lagi , dan populeritas dikanca pemerintahan sekabupaten Dompu.


Dadang mengawali dengan serangkaian  kegiatan masyarakat seperti saat ini , melanjutkan program kepala desa lama , dengan  pembagian BLT yang anggaranya dari Dana Desa ( DD ) anggaran tahun 2021 , sebanyak 132 orang  penrima BLT , terlihat  Dadang yang di dampingi BKTPM, dan Babinsa Desa Anamina.


 (Zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini