-->

Author Details

Dandim 0809/Kediri Bersama Forkopimda Sambut Kunker Wadan Pusterad Tinjau Sasaran TMMD Ke 112 di Wilayah Desa Kalipang

Thursday, September 23, 2021, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-24T03:48:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


 


KEDIRI ,radarmerahputihcom - Komandan Kodim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan. S.Sos sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Wadan Pusterad Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuijeh beserta rombongan ke wilayah Kediri. 


Kunjungan Kerja Wadan Pusterad yang didampingi oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, Danrem 082/CPYJ dan Rombongan lainnya dalam rangka untuk meninjau program kegiatan TMMD ke 112 yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0809/Kediri di wilayah Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Kamis (23/9/2021). Siang.



Hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut antara lain Wadan Pusterad Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuijeh, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI, Agus Setiawan, S.E, Danrem 082/CPYJ Kol. Inf. Muhammad Dariyanto, Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan, S.Sos,  Kolonel Inf Ahmad Basuki, Kabag Bakti TNI Pusterad Letkol Inf Lucky Sonny Maramis, A.Md,  Letkol Budi Santoso, Letkol Bharata J Pangaribuan, Pabandya Bakti TNI Ster Dam V/Brawijaya Mayor Ing Agus Suyono, Mayor Inf Joni Morwantoto, Mayor Inf Daroji, Mayor Arh Heru, Mayor Inf Mustofa, Letkol CPM Sucipto Danden POM Mojokerto, Wakapolresta Kediri Kompol Teguh,  Sekda Kabupaten Kediri Bapak Dede Sujana, Kadis PU Kabupaten Kediri bapak Irwan Candra Wahyu, BRI Cab Kediri Bapak Iwan Supriyanto, Bapeda Kabupaten Kediri Bapak Sukadi,  Plt. Camat Grogol bapak Zaenal Mustofa, Kapolsek Grogol AKP Shokib Demyati, SH,. Kades Kalipang bapak Antonius Supratiknyo, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.


Sebelum meninjau lokasi TMMD,  Wadan Pusterad Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh beserta rombongan menerima paparan dari Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan  selaku Dansatgas TMMD 112 bertempat di Ruang Data Makodim 0809 Kediri.


Sedangkan dalam sambutannya, Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh memberikan arahan bahwa Sesuai perintah Kasad, dirinya hadir di Kediri untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan TMMD 112 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0809 Kediri. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Kediri yang telah membantu kegiatan TMMD 112 tersebut.


Sesuai dengan Program Nawacita dari Pemerintah yang menghadirkan pembangunan di Wilayah pinggiran, bahwa TNI mewakili pemerintah akan selalu hadir disana dalam program nawacita tersebut. Sesuai doktrin TNI akan selalu mensejahterahkan rakyat dan untuk pertahanan rakyat semesta.


Negara tidak bisa mempertahankan negaranya hanya dengan TNI saja, akan tetapi harus bersama - sama dengan rakyat, oleh sebab itu TNI akan selalu meningkatkan kesejahteraan rakyat," ungkap Wadan Pusterad.


Dengan situasi dengan damai ini yang diutamakan adalah kesejahteraan rakyat, Dirinya mengucapkan terimakasih kepada pemda Kediri yang telah memberikan bantuan sekitar 1 milyar. Ia berharap TMMD yang dilakukan saat ini bisa meningkatkan status desa tersebut," harapnya.


Sementara dilokasi kegiatan TMMD ke 112 di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh dalam sambutannya dirinya juga menyampaikan, "Bahwa ketika tidak ada masa perang, tugas TNI adalah menjaga, salah satunya adalah rakyat. Menurutnya program TNI ini kedepan tidak harus menunggu program TMMD lagi, kalau menunggu tentunya akan lama menunggunya," ucap Mayjend TNI Alfred Denny D. Tuijeh. 



Dirinya juga menyampaikan banyak potensi yang bagus di wilayah Desa Kalipang agar untuk terus di kembangkan, apalagi akan ada Pembangunan Bandara pasti akan berdampak untuk kemajuan wilayah.


Kepada Kades dan Tomas silahkan di gunakan untuk membangun  masyarakat di sini dan di rawat dengan baik, "Mudah -  mudahan kita tetap bersinergi tetap membangun, bercocok tanam apalagi dimasa pandemi ini," Pungkasnya. 


Usai memberikan arahan, Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuijeh didampingi Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan, Danrem 082/CPYJ dan Rombongan meninjau pelaksanaan sasaran fisik dan non fisik TMMD ke 112 diantaranya Meninjau perbaikan Musholla Al Amin, meninjau perbaikan Pura, meninjau perbaikan Gedung Paud PKK, Pengaspalan Jalan Penghubung dan kegiatan Vaksinasi. 

( Humas / Wulan ). 

Komentar

Tampilkan

Terkini