-->

Author Details

Diduga Pembangunan rumah kades Sidowangi mengunakan anggaran desa.

Sunday, September 19, 2021, September 19, 2021 WIB Last Updated 2021-09-20T06:24:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Banyuwangi Radar merah putih .com - Santernya  Isu Masyarakat  dusun Pancoran Desa Sidowangi kecamatan Wongsorejo Menduga  adanya  ketidak seimbangan yang di lakukan oleh kades sidowangi terkait adanya pembangunan rumah istana yang di milikinya, Senin (13/9/2021).



Warga Pancoran sebut saja  A  Dari desa Sidowangi Kecamatan wongsorejo saat di temui Radar merah putih Mengatakan, saya  merasakan  bahwa ada hal yang sangat kurang nyaman dan menyolok dalam pembangunan Rumah megah milik Kades sidowangi.


"Lantaran dulunya  kepala desa sidowangi yang sekarang ini, Muhansin hanya seorang pemuda sederhana dan bukan dari keluarga yang kaya raya tetapi tiba - tiba  dalam kurun  kurang dari 2 ( dua ) tahun menjabat sebagai kepala desa sidowangi, sangat  terlihat perubahan yang sangat drastis dalam tarap ekonomi dan kehidupannya, Maka sangatlah wajar ketika saya curiga dan masyarakat semua di sekitar juga curiga Lalu bertanya tanya, ada apa ?" ujarnya, A.


"Pantas kita tanya uang dari mana yang di pergunakan untuk mendirikan rumah dengan biaya yang menurut hitungan kami bisa mencapai ratusan juta rupiah".


Masih kata A  Menambahkan ,  ya wajarlah dan pantas kita tanya karena sangat tidak sesuai kekayaan yang kami rasa tidak sepantasnya, jadi  mohon maaf,  kami sebagai warga pastinya bertanya tanya lah,dari mana Pak kades dapat uang sebanyak itu untuk bikin rumah itu tidak sedikit lho mas habisnya, bisa sampe 500 jt mungkin.


Sedangkan saat ini  desa juga banyak mengeluh tidak ada anggaran, masih dalam masa pandemi, di mana masyarakat dalam keadaan ekonomi yang bener bener susah tetapi sebaliknya kades sidowangi yang sekarang kok justru bikin rumah yang sangat megah, Imbunya A.



Ketika Wartawan Radar merah putih Menelusuri kepala desa sidowangi  dikantornya Muhansin Spd I menyampaikan, saya memperbaiki dari sorotan prasangka - prasangka  yang dak logis apalagi di masa sulit ini dalam masa pandemic, dan mungkin ada dalam dunia politik banyak oknum yang sangat sakit hati pada saya secara pribadi dan juga saya menepis dalam  pekerjaan desa mungkin banyak  tanggapan yang kurang nyaman ke beradaan saya selaku kepala desa.terangnya kades Muhansin.


Padahal untuk membangun rumah tersebut  lanjutnya kades sidowangi Muhansin menjelaskan,  Pertama dapat warisan orang tua istri yang berada di Muncar juga saya mengajukan SK saya ke Bank BRI, itupun saya siap menunjukan bukti bila di perlukan oleh masyarakat dan juga mohon kepada masyarakat datang ke desa untuk memastikan bukti kronologisnya, tambahnya. Kades Muhansin.  ( Gto ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini