-->

Author Details

Hasan warga Banggo Kecamatan Manggelwa peduli lingkungan :

Thursday, September 2, 2021, September 02, 2021 WIB Last Updated 2021-09-02T21:16:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Dompu radar merah putih com - warga Desa Banggo M.Hasan dimasa pandemic covid 19_ tetap melakukan aktifitas  kerja hampir setiap hari , menjaga jarak dengan kegiatan bermanfaat melakukan  pembersihan pepohonan " Mahoni ".

   Sain itu Hasan peduli lingkungan memelihara dan merawat jenis kayu kaliandra , kemiri dan jati, ditengah musim kemerau Selalu memberikan air pake cirgen katanya untuk menjaga kelestarian lingkungan.

    Menurut Hasan baru berhasil tanaman  tahunan berupa buah buahan seperti durian jeruk dan nangka  melalui proyek Johar putra sebaiknya di tananm di pinggir agar mudah di rawat saat memasuki musim tanam jagung.



   Hasan seorang peduli lingkungan tetap membersihkan lahanya dan siram supaya bisa tumbuh tiga sampai 4 meter artinya 50 persen berhasil katanya, tetapi dengan venomena alam terjadi seperti, kekeringan kebakaran , dilanda babi, dan sapi,  karena banyak kendala yang di hadapinya, saat di tanya wartawan, 2/9-21, solusinya meminta kepada masyarakat pemiilik ternak jangan dibiarkan ternaknya, , dan pemilik lahan harus peduli dengan tanam dan memelihara,  untuk anak cucu kita tuturnya.

    Hasan kosisten terhadap proyek Johar putra katanya untuk membantu masyarakat Banggo dan sekitarnya dalam rangka mengatasi pe ganguran , meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya pedagang kaki lima(PKL)ujar Hasan. 

     Dalam waktu dekat proyek Johar putra akan berahir Desember 2021, " Pakasep" pimpro pusat akan melakukan serah terima, atau di berikan perpanjangan selama 6 bulan sampai Mei 2022, mudah mudahan  pemerintah dapat di perpanjang dalam musim hujan tahun 2022.

 ( Zun)

Komentar

Tampilkan

Terkini