HUT Lantas Ke-66, Satlantas Polres Kediri Kota Gelar Baksos

 


Kediri,radarmerahputih - Polres Kediri Kota menggelar vaksinasi dan pengangkatan 72 anak asuh yatim piatu terdampak Covid-19, Jumat (17/9). Kegiatan ini dalam rangka peringatan hari Lalu Lintas ke 66 yang digelar di Taman Tirtoyoso, Kota Kediri.


Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Dandim 0809 Kediri, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K., M.H. dan Forkopimda Kota Kediri. Selain itu hadir pula 72 yatim piatu terdampak Covid-19 yang diangkat menjadi anak asuh oleh Polres Kediri Kota.


Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. mengungkapkan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian polri terhadap saudara kita yang terdampak Covid-19. Dari data Dinas Kesehatan Kota Kediri sebanyak 379 jiwa meninggal dunia terpapar Covid-19


Sebanyak 74 anak menjadi yatim piatu karena orang tua mereka meninggal karena Covid-19. Oleh sebab itu dalam rangka hari ulang tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 Satlantas Polres Kediri Kota bekerja sama dengan lembaga Masyarakat Forum Anak dan pemangku kepentingan lainnya menginisiasi upaya pemulihan psiko sosial terpadu bagi anak yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.


"Bhakti sosial ini merupakan kepedulian kita kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19," ungkap AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H.


AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H. mengungkapkan anggota Satlantas Polres Kediri Kota akan mendampingi anak-anak Yatim Piatu ini dalam pendidikan dan pemulihan psikologis. Sehingga bisa meraih cita-cita dan menjadi generasi emas dimasa mendatang. 


Dalam kesempatan tersebut AKBP Wahyudi S.I.K., M.H. bersama Forkopimda Kota Kediri membagikan bingkisan dan tas sekolah kepada puluhan anak yatim. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meringankan beban anak-anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19.


"Hari ini kita juga melaksanakan vaksinasi kepada anak-anak yatim piatu ini," ungkap AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H.


Fashya Nur Rahmad, salah satu anak yang diangkat menjadi anak asuh mengungkapkan terima kasih kepada Kapolres Kediri Kota yang telah mengangkatnya sebagai anak asuh. 

(hms/wulan)

Post a Comment

0 Comments