-->

Author Details

Kades Sorinomo dan Nangakara Kecamatan Pekat wakili Dompu worskhop di Jakarta.

Thursday, September 23, 2021, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T07:31:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Dompu radarmerahputih.com.- Kepala Desa Sorinomo Kecamatan Pekat Supardin dan Nangakara Irianto terpilih mengikuti kegiatan worskhop penguatan Kepala Desa seluruh Indonesia dalam membangun pemerintahan Desa, melalui program peningkatan air minum dan sanitasi yang diadakan oleh Dirjen Bina pemerintahan Desa (Ditjenkemendes)Kemendagri di Jakarta 15_17/September 2021.

   Kegiatan worskhop tersebut yang diikuti sejumlah 160 orang kades seindonesia, yang terpilih, melalui program penyediaan air bersih dan sanitasi berbasis masyarakat(pamsismas).Supardin kepada awak media berasa bangga dengan terpilihnya Desa Sorinomo dan Irianto Nangakara,mewakili Kabupaten Dompu  untuk mengikuti worskhop itu ungkap, Supardin dan Irianto 23/9/21.  

      Ia menambahkan, selama tiga hari mengikuti kegiatan, banyak hal yang di dapatkan. Selain masalah air bersih, juga program-program yang berkaitan dengan pembangunan Desa, seperti Jalan Ekonomi dan Jembatan Desa, selain itu juga tukar pengalaman dengan kepala Desa seindonesia tutur Supardin. 


Dengan Keberhasilan air bersih, tentu menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus berbuat dalam membangun desa Sorinomo kedepannya, terangnya.


Untuk itu, lanjutnya, ia sangat berterimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Dompu yaitu Bapak Bupati Dompu Kader Jaelani dan Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat, yang telah memberikan kepercayaan kepada kita.


“Terimakasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten dan Propinsi. Tanpa bimbingan dan campur tangan mereka kami tidak mungkin bisa seperti ini,” ucapnya.


Supardin mengharapkan, semua Warga atau Masyarakan Desa Sorinomo agar bersama-sama untuk dapat menjaga fasilitas yang ada, karena ini adalah fasilitas milik kita bersama.


“Progam kami bukan semata-mata mengejar PAD.  Akan tetapi, bagaimana kita mengejar pemerataan dan pemberdayaan disetiap masyarakat yang ada,” jelas Supardi Pria yang ramah dan murah senyum itu. 

(Zun).

Komentar

Tampilkan

Terkini