-->

Author Details

Thursday, September 9, 2021, September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T12:49:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Pasuruan - radarmerahputih.com - Satgas Covid- 19 Laju Sobatku 87 yang terbentuk dari Alumni SMP 1 Pasuruan angkatan 87 gelar bakti sosial kepada anak Yatim, Piatu yang bertempatkan di Hotel Horison, Kamis ( 9/09/2021 ) sore.



Ketua Satgas Laju Sobatku 87, Muchammad Afifi melalui Wakil Ketua Mulyadi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah merupakan salah satu inisiasi dari Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, SH, S.I.K selaku Penanggung Jawab Satgas Covid- 19 Laju Sobatku 87 yang juga saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumatra Barat ( Sumbar ).



" Selain dari inisiasi Irjen Pol Teddy Minahasa Putra SH, S.I.K, Kegiatan ini juga  dilaksanakan guna untuk upaya rasa empati serta rasa kepedulian terhadap anak - anak Yatim maupun Piatu dampak Covid- 19 ( salah satu orang tuanya meninggal karena Covid- 19 ) dan  juga bekerja sama dengan Komunitas Dinasti Wong yang juga merupakan rata - rata alumni dari SMP 1 Pasuruan  angakatan dibawah dan diatas 87 ", jelas Mulyadi.



Selain itu mulyadi juga menjelaskan bahwa kegiatan saat ini ada 100 Anak Yatim, Piatu diwilayah Kota maupun Kabupaten Pasuruan yang dihimpun data dari Polres Pasuruan Kota, data dari Satgas Covid- 19 Sobatku 87 dan juga dari Komunitas Dinasti Wong dengan menerepkan protokol kesehatan yang ketat.



" Harapan kami, semoga ini bisa sedikit membantu, meringankan beban adik - adik kita yang terdampak Covid- 19 ini dan kita berharap Covid- 19 segera berlalu, sehingga aktifitas masyarakat bisa normal kembali ".




" Dan selain sebenarnya juga banyak giat sosial lainnya yang dilakukan Komunitas Laju Sobatku 87, salah satunya kita melaksanakan giat sosial dengan mensuport bantuan sembako, vitamin dan lain - lain bagi alumni maupun keluarga alumni yang menjalani isoman atau terpapar Covid- 19 dan Alhamdulillah semua dari alumni sudah sembuh, kemudian selain dipandemi Covid- 19 saat ini, kita juga ada program - program baksos lain seperti beda rumah, bantuan usaha, bantuan sembako yang utamanya bagi alumni atau keluarga alumni yang membutuhkan ", tambah Mulyadi.



Sementara itu, diselang giat terlaksana Iin asal Kelurahan Mayangan, Kota Pasuruan, pendamping dari salah satu Anak Yatim yang turut hadir mengucapkan banyak terima kasih atas kepeduliannya kepada anak - anak Yatim ataupun Piatu khususnya terdampak Covid- 19.



" pertama saya mengucapkan ," Alhamdulillah sangat bersyukur atas kepedulian kepada anak - anak  Yatim, Piatu yang terdampak Covid- 19, mudah - mudahan kita semua selalu diberi kesehatan, keselamatan serta diberi rizki yang barokah dan semoga Covid- 19 cepat berlalu ", jelasnya. (SY)

Komentar

Tampilkan

Terkini